Dishub Jambi Tingkatkan Layanan Bandara Selama Libur Natal 2018 dan Tahun Baru

Bandara Sultan Thaha Syaifuddin Jambi/Net

Inilahjambi – Dinas Perhubungan Provinsi Jambi akan membuka posko layanan di Bandara Sultan Thaha Syaifuddin selama libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi lonjakan penumpang dan mempermudah calon penumpang angkutan udara di Bandara Sultan Thaha Saifudin (STS) Jambi.

Baca juga:Jumlah Penumpang Bandara Sultan Thaha Syaifuddin Jambi Capai 1,6 Juta Lebih

Dikatakan, Kepala Bidang Udara Dishub Provinsi Jambi, Ismed Wijaya melalui Kepala Seksi Perhubungan Udara, Nurasikin Harahap, sesuai dengan peningkatan layanan tersebut berdasarka instruksi Dirjen Perhubungan Udara Nomor: Inst 09 Tahun 2018 Tentang Pelaksanaan Angkutan Udara Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Instruksi tersebut menyatakan, penyelenggara bBandara, lembaga dan Instansi terkait untuk dapat meningkatkan keselamatan, keamanan dan pelayanan penerbangan dalam rangka pelaksanaan angkutan udara Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Lihat: Dishub Provinsi Jambi Dapat Pelimpahan Kelola Tiga Terminal

“Kami sedang mempersiapkan posko layanan dan akan dilaksanakan selama 18 hari yaitu pada tanggal 20 Desember 2018 – 6 Januari 2019, H-7 sampai dengan H+7,” ujarnya

Pihak Dishub, kata Ismet, akan berkoordinasi dengan Angkasa Pura II Jambi, kepolisian dan TNI dalam melakukan pengamanan dan pelayanan di posko bandara.

“Pembentukan Posko Angkutan Udara Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di bandar dan nantinya akan menugaskan personel piket untuk mempermudah koordinasi dengan posko pusat,” pungkasnya.

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Mari bersama menghargai karya jurnalistik.
SOROTAN