Inilahjambi – Tahun 2019 ini, Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jambi hampir menyelesaikan pembangunan halte koridor II untuk bus Trans Siginjai rute Bandara Sultan Thaha ke perkantoran Bupati Muaro Jambi di kawasan Sengeti.

Di pelayanan koridor II ini, Universitas Jambi pun juga termasuk kedalam Rutenya. dalam pelayanannya, juga akan dibangun Halte di dalamnya. Sesuai permintaan Rektor melalui surat Rresmi.

Baca lagi: 

Rute ini berguna agar mahasiswa mengurangi menggunakan kendaraan pribadi dan mengurangi kecelakaan.

Hal ini disebutkat oleh Kepala Bidang Perhubungan Darat dan Perkeretaapi, Wing Gunariadi. “Koridor II ini termasuk juga sampai kedalam Universitas Jambi, sesuai dengan surat permintaan yang diajukan Rektor Unja,” ujar Wing ditemui di kantornya, Rabu (2/10/2019)

“Dan kendaraan umum ini diharapakan untuk mahasiswa menggurangi membawa kendaraan pribadi, juga menghindarkan kecelakaan, karena di sana sering terjadi kemacetan dan kecelakaan,” tandasnya.

Wing juga menyebutkan, di bulan November sampai Desember tahun ini akan diadakan uji coba. Dan disiapkan 20 halte yang sifatnya portable atau bisa dipindahkan.

“Kedepan, untuk memudahkan masyarakat, saya mau melengkapi halte dengan Global Positioning System (GPS). Agar masyarakat bisa tau, seberapa waktu yang ditempuh selama perjalanan ke tempat tujuan,” tukas Wing.

Koridor II ini juga dibangun atas permintaan Masyarakat. Dan Dishub Provinsi Jambi pun  wajib menyediakannya sesuai amanah Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang LLAJ, yang menyebutkan Pemerintah Provinsi menyediakan kendaraan umum yang layak dan nyaman.

Untuk biaya Rute Koridor II ini seharga Rp 5.000 karena sudah disubsidi. Dan akan beroperasi penuh di Tahun 2020.