Thu. Nov 21st, 2019

Dishub Provinsi Jambi Gelar Pemilihan Abdiyasa Teladan

INILAHJAMBI – Dinas Perhubungan Provinsi Jambi menggelar kegiatan pemilihan Abdiyasa Teladan tingkat Provinsi Jambi tahun 2019, Senin (19/8/2019).

Kegiatan pemilihan Abdiyasa Telandan ini bertujuan agar meningkatkan keselamatan jalan yang sejalan dengan program pemerintah dalam rangka Program Dekade Aksi Keselamatan Jalan priode 2011-2021. Tak hanya itu, kegiatan ini juga merupakan wujud kepedukian pemerintah dalam menurunkan angka kecelakaan di jalan dan meningkatkan keselamatan jalan.

BACA JUGA: Dishub: Pusat Anggarkan Rp91 Miliar untuk Kelanjutan Pembangunan Pelabuhan Ujang Jabung

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, Varial Adhi mengatakan, kegiatan pemilihan Abdiyasa ini juga merupakan salah satu wujud pembinaan terhadap pengemudi. Bahkan, kegiatan ini memberikan penghargaan kepada awak kendaraan angkutan umum atas prestasinya di bidang transportasi jalan.

“Kepada peserta, saya harap mengikuti kegiatan ini kiranya bersungguh-sungguh. Nanti untuk dua peserta terbaik, akan di bawa mewakili Provinsi Jambi dalam mengikuti pemilihan Abdiyasa Teladan Tingkat Nasional,” katanya.

Varial Adhi juga mengingatkan bahwa, untuk para pengemudi angkutan umum, agar diharapkan mempunyai kompetensi yang memadai yakni, tidak hanya memiliki pengetahuan yang luas, bahkan juga mempunyai keterampilan mengemudi yang handal.

“Saya juga harapkan agar memiliki perilaku yang baik saat mengemudikan kendaraan di jalan,” tandasnya.

 

 

Sudah dibagikan