Dua Festival di Jambi ini Masuk Daftar 100 Event Wisata Wonderful Indonesia 2018 Kemenpar

Foto: Wahdi Septiawan/Antara Foto

Inilahjambi – Kementerian Pariwisata (Kemenpar) telah menyeleksi 100 dari sekitar 3.000 event wisata lokal ke dalam 100 Wonderful Events Indonesia 2018.

Daftar ini dikemas dalam buku panduan saat jumpa pers akhir tahun Kemenpar 21 Desember 2017 silam.

100 Wonderful Events Indonesia 2018 itu pun dikemas berurutan dari provinsi Aceh sampai Papua.

Untuk Provinsi Jambi, Kemenpar memasukkan dua even budaya yang direkomendasikan jadi even wisata, yakni Festival Masyarakat Danau Kerinci di Kabupaten Kerinci dan Festival Sungai Batanghari di ibukota provinsi.

Tahun 2017 lalu, kedua even ini diadakan secara meriah. Festival Masyarakat Danau Kerinci tahun 2017 atau ke XVI diadakan pada tanggal 26 Juli 2017 di Anjungan di tepi Danau Kerinci.

Gubernur Jambi Zumi Zola meyakini, keramahtamahan, kejujuran, dan kesopanan masyarakat Kerinci akan menjadi kunci untuk membantu mensuksekan wisata Kerinci dan sekitarnya.

Sementara Festival Sungai Batanghari diadakan pada 22 – 25 November 2017. Festival yang dibuka oleh Gubernur Jambi di Kawasan Wisata Tanggo Raja, Kota Jambi tersebut dihadiri oleh Tenaga Ahli Menteri Pariwisata Bidang Kebudayaan, Taufik Rahzen.

“Kesemuanya ini dilakukan tentunya sebagai bagian dalam upaya mengangkat keindahan budaya dan alam Provinsi Jambi yang saat ini sudah termasuk dalam salah satu tujuan wisata nasional dengan berbagai objek wisatanya. Dan Festival Sungai Batanghari teratur agenda setiap tahunnya menjadi calender of event di Kementerian Pariwisata bersama dengan Festival Danau Kerinci yang pada tahun 2018 masuk dalam 100 event Wonderful Indonesia,” ujar Zola saat pembukaan kegiatan itu..

 

 

(Fitri H – Jakarta/Nurul Fahmy – Jambi)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.
SOROTAN