Sat. May 25th, 2019

Dua Kali Mencuri di Bengkel, 4 Pelajar di Merangin Diringkus Polisi

Inilahjambi.com — Entah apa yang ada didalam pikiran empat orang pelajar di Merangin, dengan umur yang seharusnya dimanfaatkan untuk menuntut pendidikan malah melakukan pencurian. KU(15), BA(13), DP(15) dan IY(15) ditangkap polisi setelah terlibat pemobobolan bengkel motor di dua lokasi yang berbeda.

Penangkapan keempat pelajar tersebut berdasarkan laporan Herman Purnomo(27) ke Polsek Pamenang, dimana toko miliknya yang berada di Desa Tambang Emas di bobol oleh keempat pelaku Minggu 2 September 2018 lalu, sekitar pukul 16.00 WIB.

Berdasarkan informasi, Kejadian tersebut diketahui korban ketika dirinya hendak memperbaiki sepeda motor miliknya. Namun, sesampai korban di bengkel dikejutkan dengan kondisi bengkel telah berantakan, dan beberapa onderdil motor serta mesin motor telah raib.

Setelah di telusuri,rupanya pelaku membobol pintu belakang bengkel untuk masuk kedalam bengkel dan membawa onderdil dan mesin sepeda motor.

Berselang satu bulan lebih, tepatnya pada Sabtu (20/10/2018), sekitar pukul 16.30 WIB korban melihat ada kejadian disalah satu rumah yang diketahui merupakan rumah KU terjadi keributan. Lantas korban pun penasaran dan mendetangi rumah tersebut.

Sesampainya di kediaman KU, korbanpun langsung masuk kedalam rumah, namun alangkah terkejutnya korban melihat barang-barang yang raib di bengkel miliknya berada di kediaman KU.

Korban yang merasa penasaran akhirnya kepada KU, akan tetapi KU tidak mengakui. Korban yang merasa yakin kalau barang tersebut merupakan miliknya terus mendesak KU untuk mengaku. Tersangka yang tidak dapat mengelak, lantas mengakui kalau barang itu merupakan hasil pencurian bersama ketiga rekannya.

Korban yang telah lama mengincar pelaku pencurian di bengkelnya itu langsung bergegas memberikan informasi kepada pihak kepolisian. Tak butuh waktu lama polisi langsung mendatangi rumah KU. Dan, menggelandang tersangka bersama ketiga rekannya ke Mapolsek Pamenang.

Kapolres Merangin, AKBP I Kade Utama Wijaya melalui Kapolsek Pamenang, AKP Niko Darutama membenarkan atas penangkapan tersebut. Ia menjelaskan, pelaku sudah dua kali melakukan pencurian, dan kali ini diketahui pemilik bengkel. Dilansir dari serujambi.com (mitra inilahjambi.com)

“untuk saat ini seluruh pelaku sedang diperiksa oleh penyidik,”ungkap AKP Niko.

Kapolsek juga menambahkan, karena satu dari empat pelaku masih berumur 13 tahun, maka pelaku berinisial BA kita kembalikan ke orang tuanya.

“Untuk saat ini hanya tiga pelaku yang kita tahan. Karena seluruh pelaku masih pelajar,kasus ini akan kita percepat berkas pekaranya hingga bisa kita limpahkan ke kejaksaan,”tutupnya.

Sudah dibagikan