Erwan Malik: Tol Trans Sumatera Berdampak Pada Peningkatan Perekonomian Jambi

Erwan Malik: Tol Trans Sumatera Berdampak Pada Peningkatan Perekonomian Jambi

Baca juga:

Inilah Jambi – Pj.Sekda Provinsi Jambi Erwan Malik mengemukakan, pembangunan jalan Tol Trans Sumatera akan berdampak positif bagi Provinsi Jambi.

Erwan yang menghadiri Rapat Koordinasi Pelaksanaan Jalan Tol Trans Sumatera, di Jaya Room Hotel Sari Pan Pacific Jakarta, Jum’at 10 November 2017 siang mengatakan,  Pemerintah Provinsi Jambi sangat mendukung pembangunan ruas jalan Tol Trans Sumatera ini.

“Karena dampak yang timbul dari pembangunan jalan Tol Trans Sumatera ini sangat baik sekali bagi masyarakat Provinsi Jambi,” ujar Erwan.

Erwan mengungkapkan, rapat koordinasi ini merupakan tindak lanjut dari rapat terbatas yang dilakukan olehGubernur Jambi bersama Presiden Jokowi beberapa waktu yang lalu.

“Provinsi Jambi akan dilalui 2 ruas jalan tol yaitu dari Betung sampai Jambi sepanjang 191 kilometer dan dari Jambi sampai Rengat sepanjang 190 kilometer,” ungkap Erwan.

Erwan menjelaskan, proses pembangunan jalan Tol Trans Sumatera yang ada di Jambi akan dimulai pada tahun 2018.

Untuk pengerjaan itu semua akan menghabiskan waktu lebih kurang 6 bulan serta untuk pengerjaan fisik sendiri dijadwalkan pada tahun 2019.

“Kita tadi juga mengusulkan kepada Pemerintah Pusat, untuk jalur ruas jalan Tol Trans Sumatera ini bisa sejalan dengan jalur kereta api yang juga akan dibangun, supaya lebih memudahkan Pemerintah Provinsi Jambi dalam hal pembebasan lahan,” kata Erwan.

Pemerintah Pusat lanjut Erwan, menyambut baik usulan itu.

 

 

(Humas Prov Jambi)

Bagikan
HOT NEWS