Tue. Jun 18th, 2019

Fachrori Harap 2019 Jambi Hijrah ke Arah Lebih Baik

Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar/Dok Humas Prov Jambi

Inilahjambi – Pemerintah Provinsi Jambi menggelar doa dan zikir bersama menyambut Tahun Baru 2019 di Rumah Dinas Gubernur Jambi, pada 31 Desember 2018 malam.

Dalam kesempatan itu, Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar menyatakan di malam pergantian tahun dari 2018 menuju 2019, diharapkan menjadi momentum perubahan segala bidang menuju lebih baik.

Baca jugaAgenda Sandiaga Jelang Tahun Baru, Dampingi Prabowo Hingga Bermuhasabah di Masjid

“Moment menuju 2019 ini kita jadikan sebagai wahana refleksi dan evaluasi untuk mewujudkan perubahan ke arah yang lebih baik,” kata Fachrori.

Dia meminta agar sepanjang tahun 2018 menjadi wahana untuk melakukan introspeksi dalam pelaksanaan dan kewajiban serta manfaat diri bagi masyarakat banyak.

“Relevansi perubahan hijrah pada saat ini adalah hijrah dari sikap mental dan perilaku yang menyebabkan ketertinggalan umat kepada sikap perilaku yang mendorong kemajuan, hijrah dari pertikaian perpecahan kepada persaudaraan dan persatuan,hijrah dari sikap mementingkan diri dan golongan sendiri kepada sikap peduli kepentingan bersama,”ujarnya.

Lihat lagi: Peringati Ultah, Dharma Wanita Provinsi Jambi Pilih untuk berbagi

Fachrori Umar menegaskan perubahan menuju kebaikan manusia mencontoh sifatNabi Muhammad SAW yaitu Siddiq Amanah, Tabligh, Fathonah, atau jujur, dapat dipercaya, dan bisa saling isi mengisi dan cerdas.

Plt. Gubernur Jambi mengharapkan perubahan Provinsi Jambi ke arah yang lebih baik menuju Jambi Tuntas yaitu Jambi yang tertib, unggul, nyaman, tangguh, adil dan sejahtera.

“Kita semua terus memelihara persatuan dan kesatuan yang sangat diperlukan dalam menjaga situasi pembangunan yang kondusif,” tutup Fachrori.

Hadir dalam kegiatan itu Sekda Provinsi Jambi M.Dianto, para pejabat di Pemerintahan Provinsi Jambi, serta unsur Forkopimda.

 

Sudah dibagikan