GOW Tanjab Barat Nilai 16 Rumah Sehat Dalam Rangka Hari Kartini

Foto: Tim Penilai usai mengunjungi salah satu rumah/ist

Inilahjambi – Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Gerakan Prganisasi Wanita (GOW) mengadakan penilaian di 16 rumah yang ada di Kota Kualatungkal. Adapun tim penilai berasal dari dinas kesehatan dan dinas lingkungan hidup.

Turut hadir mendampingi Ny. Zainab, Wati, Ny. Encep Jakarsih, Dinas Perumahan dan Pemukiman Tanjungjabung Barat. Wanwan Irawan dan anggota Gerakan Organisasi Wanita Tanjab Barat, pada Senin 16 April 2018.

Dengan menggunakan sepeda motor, tim penilaian rumah bergerak. Rumah sehat pertama yang dinilai di komplek BTN Permata Ungu dilanjutkan ke manunggal satu, Jalan Bengkinang dan rumah kader dari Gabungan Gerakan Organisasi Wanita diantaranya Bhayangkari, Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Bundo Kanduang dan lain lain.

Dari pantauan di lapangan adapun yang dinilai dewan juri dari dinas lingkungan hidup dalam rumah sehat ini antara lain tatanan hijau sehat, tumbuhan peneduh, tumbuhan pelindung termasuk tanaman hias, sanitasi termasuk tempat pengolahan sampah dan hal-hal lain yang mendukung.

Sedangkan dari dinas kesehatan, dewan juri menilai kebersihan dari kamar mandi, wc, dan sirkulasi udara masuk yang masuk dalam rumah.

Untuk pemenang lomba rumah sehat akan diumumkan pada puncak Hari Kartini tahun 2018.

(hms)

HOT NEWS