Gubernur Zola Terima Arahan Dari Presiden dan Menteri Keuangan Terkait Defisit

Inilahjambi , Jakarta – Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli,STP,MA pada hari Selasa 20 September 2016, menghadiri 2 (dua) acara di Istana Negara Jakarta dan Kantor Kementerian Keuangan R.I.

saat wawancara dengan Humas Pemprov Jambi di Jakarta /SPM Production Gubernur Zumi Zola Zulkifli,STp,Ma menyampaikan;

“Tadi pagi kita telah menerima arahan dari Bapak Presiden Jokowidodo, siang ini dari ibu Menteri Keuangan Sri Mulyani, pada intinya agar kita Pemerintah Daerah Provinsi , Kabupaten /Kota, juga Kementerian terhadap devisit dan juga tundas alur yang pastinya akan berimbas pada program2 pembangunan yang ada didaerah. Tentu agar kita bisa lebih bijak, lebih cerdik untuk dapat menantisipasi ini, salah satunya adalah dengan meng-efisienkan anggaran2 yang dianggap tidak langsung berimbas kepada masyarakat. Misalkan ; Jambi sudah mengambil keputusan kebijakan untuk memangkas perjalanan dinas, pengadaan, ATK, dan juga memangkas anggaran2 proyek yang belum dilaksanakan kita akan coret, ya..mau tidak mau kita akan laksanakan seperti itu.

Akan tetapi, walaupun defisit, kita harus tetap melaknakan & memprioritaskan semua hal kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, misalnya pendidikan dan kesehatan masyarakat.

Kita berharap 2017 akan lebih baik daripada sekarang, itu harapan kita. Tadi juga kita tanyakan kepada ibu menteri keuangan, jika ada tundas alur itu kapan, kalua ditundakan harus tau itu kapan, supaya kita tau mengatur keuangannya itu seperti apa, supaya sehat dan tetap stabil kondisinya, walau kita tau untuk saat ini kondisinya tidak mudah.”

(Renny/ Humas Prov)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.
SOROTAN