Gunung Kerinci Peringkat 1 dari 12 Destinasi Terkenal di Jambi Versi Wisatawan Dunia

Inilahjambi, JAMBI – Gunung Kerinci merupakan 1 dari 12 destinasi yang paling terkenal dan menjadi tempat tujuan pertama para wisatawan saat berada di Provinsi Jambi versi situs wisata terbesar di dunia www.tripadvisor.co.id.

Sementara diurutan kedua diduduki oleh Masjid Agung Al Falah, dan diranking ke tiga adalah Kompleks Percandian Muaro Jambi.

Urutan atau peringkat bagi 12 destinasi itu didapatkan secara otomatis berdasarkan ulasan subjektif yang dilakukan oleh para wisatawan yang pernah berkunjung dan mengulasnya, dan diberi peringkat oleh para pembaca dari seluruh dunia.

Dalam laman itu disebutkan, Gunung Kerinci berada diurutan pertama (1) dari 12 hal yang dapat dilakukan di Jambi. Setidaknya, hingga 12 OKtober 2015, terdapat 4,5 bintang dari 5 bintang yang tersedia, dengan 44 ulasan.

Kode bintang 4,5 merupakan tanda bahwa tingkat popularitas dan keterkenalan Gunung Kerinci hampir mendekati posisi bintang lima atau top star dari destinasi yang ada di Jambi.

Ulasan terakhir tentang ‘pesona Gunung Kerinci’ dilakukan pada 31 Juli 2015 lalu oleh akun Rinchung, yang berdomisili di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab yang mengunjungi Gunung Kerinci pada awal Juli 2015.

Baca: Foto-Foto Keelokan Gunung Kerinci dari Puncak yang Jarang Dilihat, Bidikan Wisatawan Asing

“Sangat mengagumkan” demikian judul ulasan Rinchung yang beroleh lima bintang dari para pembacanya.

“Gunung yang sangat indah dengan bentuk bagaikan gambaran sempurna. Cuaca disekitarnya sungguh menyejukkan. Dengan pemandangan kebun teh yang menghampar luas dibawahnya, Gunung Kerinci nampak semakin sempurna,” ulas Rincung.

Selain Rinchung, terdapat wisatawan asing lain seperti dari Malaysia, Perancis, Singapura, Belgia, Netherlands, Australia, Italia, Inggris, California, Taiwan, Korea Selatan, Colorado, Spanyol, yang pernah berkunjung ke Gunung Kerinci dan melakukan ulasan di situs Tripadviosor.

Wisatawan dari Roma, Italia, Elio Tsaro, yang mengulas kekagumannya pada Gunung Kerinci, menuliskan;

“Saya telah trekking di beberapa daerah vulkanik di seluruh dunia, termasuk Tongariro Crossing yang terkenal. Dan saya dapat mengatakan bahwa Gunung Kerinci merupakan tempat yang jauh lebih mengesankan dari tempat lainnya.”

Secara umum, ulasan para wisatawan dunia ini menunjukkan kepuasan dan kekaguman mereka terhadap keindahan Gunung Kerinci termasuk alam disekitarnya.

Terdapat beberapa indikator yang melejitkan Gunung Kerinci ke tempat pertama dalam situs tersebut, salah satunya adalah ulasan yang dianggap bermanfaat bagi pembaca lain.

Wikipedia berbahasa Indonesia menuliskan, Gunung Kerinci memiliki ketinggian 3.805 mdpl. Berbatasan dengan Provinsi Sumatera Barat, di Pegunungan Bukit Barisan, dekat pantai barat, dan terletak sekitar 130 kilometer sebelah selatan Padang.

Gunung ini dikelilingi hutan lebat Taman Nasional Kerinci Seblat dan merupakan habitat harimau sumatra dan badak sumatra.

Wisatawan asal Groningen, Belanda, Korian89 menuliskan pengalamannya selama mendaki Gunung Kerinci di Tripadvisor.

“Ini adalah perjalanan yang menakjubkan. Hutan yang indah dan pemandangan gunung yang besar. Panduan saya benar-benar bagus dan profesional dan memiliki waktu yang benar-benar baik. Salah satu pengalaman terbaik dalam hidup saya,!!” katanya.

Jadi, siapa bilang Gunung Kerinci tidak dikenal oleh wisatawan dunia?

Cek ulasannya disini!

(Fay)

 

 

 

Bagikan
HOT NEWS