Guru Honorer di Tanjab Barat Hilang Tenggelam di Sungai Pengabuan

Inilahjambi – Guru honorer SD 114/V bernama Abu Bakar (38) warga Desa Kempas Jaya RT 21, Kecamatan Senyerang tenggelam di Sungai Pengabuan, tepatnya di wilayah Desa Kempas Jaya, Kecamatan Senyerang, Kabupaten Tanjab Barat.

Keponakan korban, Mugni, saat dikonfirmasi serambijambi.id  media partner inilahjambi.com melalui sambungan telepon selulernya membenarkan adanya kejadian tersebut.

Menurutnya kejadian tersebut terjadi pada Rabu 22 Januari 2020 sekira pukul 17.30 WIB.

Pada saat itu ada salah satu warga setempat yang pulang dari ladang dengan menggunakan sampan dan melihat Pak Abu (korban, red) berada di jerambah gudang, abis buang air besar.

“Warga yang naik sampan itu langsung pulang, namun sempat saling menyapa. Pak Abu sempat menyapa warga tersebut, “Pak Abu bertanya dengan warga tersebut dari mana? dan dijawablah oleh warga tersebut dari ladang,” ujar Mugni menirukan perkataan warga tersebut.

Lanjut Mugni menyampaikan, di lokasi kejadian (jerambah, red) hanya ada tertinggal sendal milik korban. Sendal itulah yang menguatkan bahwa korban diduga kuat jatuh ke sungai.

“Kami dari pihak keluarga dan warga setempat sudah melakukan penyisiran ke arah ilir dan ulu sungai serta ke daratan. Namun, hingga saat ini Pak Abu belum ditemukan.

Sementara, Kapolsek Pengabuan IPTU Burnawi membenarkan adanya kejadian orang yang diduga kuat tenggelam tersebut.

“Anggota kami dan warga setempat saat ini sedang melakukan pencarian di lokasi korban diduga tenggelam,” singkatnya.

Terpisah, Dantim Basarnas Pos Siaga Kualatungkal, Ari, menyampaikan, saat ini sedang melakukan persiapan untuk menuju lokasi kejadian korban yang diduga kuat tenggelam tersebut.

 

 

 

 

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan sumber dengan link berita terkait, bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita ini. Mari bersama menghargai karya jurnalistik.
SOROTAN
error: OPPPS, MAU NGAPAIN? Konten ini dilindungi !!