Hari ke 11, Bupati Muba Beni Hernadi Instruksi Warga dan Camat Bantu Petani Jambi di Sepanjang Jalan

Inilahjambi – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, dibawah kepemimpinan Beni Hernadi, menginstruksikan warga dan camat agar memberikan bantuan logistik, kesehatan dan penginapan ke ratusan petani Jambi yang melalui daerah mereka.

Ratusan Petani Jambi yang berasal dari empat kabupaten itu melakukan longmarch ke Jakarta guna menuntut keadilan agraria ke Presiden. Hari ini, Minggu 27 April 2016 merupakan hari ke 11 (sebelas) mereka berjalan kaki dari halaman Kantor Gubernur Jambi.

Informasi bantuan yang diinstruksikan Bupati Muba disampikan oleh KPK PRD Musi Banyuasin, Husni Mubarak, melalui pesan singkatnya ke Koordinator Lapangan aksi massa Joko Supriyadi Nata.

“Semua desa dan kecamatan yang dilalui peserta aksi jalan kaki diinstruksikan oleh Bupati Muba Beni Hernadi untuk memberikan bantuan kesehatan dan tempat menginap,” demikian pesan Bupati yang diteruskan ke Inilahjambi, Minggu.

Dipaparkan Joko, setelah menempuh perjalan kira-kira 23 kilometer setelah bermalam di Desa Sinar Jaya, Kecamatan Tungkal Jaya, massa tiba di Desa Peninggalan Kecamatan Tungkal Jaya, Kabupaten Musi Banyuasin.

“Kami menginap di balai desa tersebut pukul 16.30 wib, pada Sabtu 26 Maret 2016,” kata Joko.

Menurut dia, kondisi kesehatan massa saat ini masih sangat memprihatinkan. Rata-rata warga terserang flu dan demam.

Berita terkait:

Sekitar pukul 22.51 WIB Pemerintah Kecamatan Tungkal Jaya mengirimkan obat obatan dan dokter Puskesmas Tungkal Jaya, dr Syamsir untuk memeriksa dan mengobata warga.

“Beberapa warga sempat diperiksa. Namun akhirnya dokter tersebut merekomendasikan agar massa aksi cek kesehatan di puskesmas terdekat, agar dapat ditangani secara maksimal dan memadai,” lanjut Joko.

Pada Minggu, massa berangkat sekitar pukul 13.00 WIB, sebab sejumlah petani yang beragama Nasrani paginya harus beribadah di gereja terdekat.

 
(Nurul Fahmy)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Mari bersama menghargai karya jurnalistik.
SOROTAN