Harumkan Nama Jambi, Putra Asal Sarolangun Ini Raih Peringkat III Terbaik Lomba Debat Tingkat Nasional

BERITA JAMBI TERKINI

Harumkan Nama Jambi, Putra Asal Sarolangun Ini Raih Peringkat III Terbaik Lomba Debat Tingkat Nasional

Baca juga: 

Inilah JambiDina Habib Ulum, putra asal Desa Rantau Gedang Kecamatan Bathin VIII, Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi, santri Sekolah Madrasah Aliyah Ponpes As’ad Jambi Seberang, berhasil mengharumkan nama daerah di tingkat nasional.

Dalam acara “Kompetisi Debat Konstitusi tingkat Nasional antar Pondok Pesantren se Indonesia tahun 2018 ” acara tersebut dilaksanakan bekerjasama dengan Mahkamah Konstitusi dan UIN Sunan Kalijaga Jalan Bimo Kurdo no 35 Yogyakarta.

Dilansir dari laman media penajambi.com (media partner inilahjambi.com), acara yang dimulai sejak Jum’at ( 12/10) dan selesai pada minggu ( 14/10 ) yang dikiuti kurang lebih 24 Delegasi dari berbagai Daerah Se Indonesia kala itu berlangnsung ketat, betapa tidak debat sekelas nasional tentunya membutuhkan kualitas diri, mental dan wawasan yang mumpuni.

Namun meskipun demikian Putra Sulung dari pasangan Sulhan Hafif S.Ag dan Mar’atussolehah itu mampu bersaing membuktikan kemampauannya dan pada akhirnya dapat meraih peringkat III terbaik Nasional.

Menariknya, tidak hanya mewakili Jambi saja namun Habib juga satu satunya putra Asal Pulau Sumatera mampu menembus prestasi dalam lomba kala itu.

Dalam proses itu lanjut Habib, dilakukan seleksi dengan sistem gugur dan dirinya tidak hanya mewakili jambi namun juga mewakili Sumatera,

Dia menjelaskan, Debat itu membahas tentang relefansi atau hubungan Sosial Masyarakat, Agama pada kondisi bangsa hari ini, ” cukup sulit sebab yang dibahas itu tidak hanya persoalan kajian tentang agama saja, namun juga keterkaitan antara agama,sosial dan masyarakat pada zaman sekarang ini, ” Katanya.

Habib,mengucapkan terimakasih atas Doa dan dukungan kedua orang tuanya, sanak keluarga, pihak ponpes dan masyarakat Jambi,

Sementara itu, Sulhan orang tua dari Habib saat dihubungi, mengaku sangat bahgia dan bangga dengan capaian putranya itu.

 

(*/)

 

Bagikan
HOT NEWS