Sun. Aug 18th, 2019

Hasil Evaluasi KPU, Durasi Penyampaian Visi Misi Ditambah

Teks Sumber : RMOL.CO

Inilahjambi – Durasi penyampaian visi misi saat debat menjadi bahan evaluasi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Baca lagi : Tim Gabungan Komitmen Tuntaskan Kasus Novel Baswedan

Kata Komisioner KPU, Wahyu Setiawan, durasi menjadi perhatian serius dalam tahap evaluasi. Sebab, pada debat pertama, waktu yang diberikan kepada pasangan capres-cawapres terbilang singkat.

“Durasi bagian evaluasi, penyampaian visi misi hanya 3 menit ini dirasa kurang,” katanya saat ditemui di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin 21 Januari 2019.

Dalam debat pertama, moderator terkadang meminta para kandidat untuk berhenti menyampaikan visi misi meski mereka belum selesai. Hal tersebut lantaran durasi yang diberikan telah usai.

Durasi juga turut menjadi sorotan berbagai pihak. Sebab, para kandidat harus diberikan kesempatan untuk menyampaikan visi misinya secara terperinci agar bisa menjadi pertimbangan bagi masyarakat untuk memilih.

Wahyu memastikan akan ada penambahan waktu. Tapi dia belum merinci tentang jumlah penambahan tersebut. Sebab, penambahan itu harus dikoordinasikan dulu dengan pihak televisi penyelenggara debat.

Baca lagi : Inikah Calon Mantu Jokowi dari Kaesang Pangareb?

“Tapi prinsipnya durasi ditambah. Tiga menit kami pandang masukan banyak pihak paslon tak mampu sampaikan utuh,” pungkasnya.

Sudah dibagikan