Hasil Tes Swab Jokowi dan Iriana Negatif Corona

Jokowi/Ist

Inilah Jambi – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, dinyatakan negatif corona. Hal tersebut berdasarkan tes swab PCR yang dilakukan keduaya pada Jumat (24/7) sore.

“Hasilnya bagus, Alhamdulillah bapak sehat (hasil swab negatif). Terima kasih atas doanya. Sehat semua,” ujar Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, kepada Kumparan, media partner Inilah Jambi, Sabtu (25/7).

Baca Juga: Mencuat Lagi Kasus Korupsi Pipanisasi, AMPUH Desak Kejati Usut Safrial dan Fasha

Diketahui Jokowi dan Iriana hingga pegawai yang bekerja di kompleks Istana Kepresidenan rutin melakukan tes kesehatan.

Baca Juga: Bak Ketiban Durian Runtuh, Baru Saja Diumumkan Gaji ke-13 Cair Agustus, PNS Bakal Dapat Tunjangan Kinerja, Segini Besarannya!

Terakhir, Jokowi melakukan tes swab PCR pada Jumat (24/7) kemarin. Ia melakukan tes swab usai kontak dengan Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo, yang positif corona dengan kasus tanpa gejala.

“Bapak Presiden dan perangkat secara rutin melakukan swab. Untuk khusus hal Wakil Wali Kota Solo, saya rasa Bapak Presiden akan melakukan swab lebih cepat dari biasanya setelah mendengar Wakil Wali Kota Solo positif,” kata Heru pada Jumat (24/7).

“Saya yakin dan semoga Istana tetap steril. Contoh saja saya baru kemarin swab dan hasilnya negatif dan seya sering dan tiap hari berinteraksi dengan Bapak Presiden,” tambahnya.

Baca Juga: Al Haris: PMI Lembaga Membantu Pemerintah

Sebelumnya, pertemuan Jokowi dan Purnomo terjadi pada Kamis (16/7) di Istana Negara. Pertemuan itu digelar tertutup yang diduga membahas Pilkada Solo. Jokowi memberi tahu Purnomo bahwa PDIP sudah final mengusung anaknya, Gibran Rakabuming Raka.

(*)

HOT NEWS