IAI Nusantara Batang Hari For Universitas Islam, Bupati Batang Hari Akan Bantu Alokasi Pembangunan

Inilahjambi.com, BATANG HARI- Pentingnya Dunia Pendidikan Tinggi khususnya pendidikan bernuansa Islami di lingkup Kabupaten Batang Hari, Provinsi Jambi selepas menjalani pendidikan di tingkat SD,SLTP, SLTA/sederat.

Dr.Ansori Putra Daerah Batang Hari asal Desa Olak, Kecamatan Muara Bulian yang merupakan Rektor Pada Kampus Pendidikan Tinggi Islam, yakni Institut Agama Islam (IAI) Nusantara Batang Hari berencana ingin mendirikan Universitas Islam dengan cara merubah status dari Institut Agama Islam yang ada di Kabupaten Batang Hari.

Hal itu disampaikan oleh Dr.Ansori usai melaksanakan acara Sholawatan dan Do’a Bersama menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah di ruang kerja nya pada 5 Maret 2024 lalu.

Dikatakan Dr.Ansori, selaku Rektor pada IAI Nusantara Batang Hari, tentunya dirinya sangat berharap dimana, niat dan rencananya untuk merubah status Institut Islam ke Universitas Islam mendapat dukungan penuh dari pihak Pemerintah Kabupaten Batang Hari.

“Kita berharap sih, kalau bisa Bupati Batang Hari ada target kedepan nya untuk dunia pendidikan. Kalau bisa, selain memberikan Bantuan Beasiswa untuk Pelajar dan S1, Pak Bupati juga dapat memberikan Beasiswa S3 untuk para Dosen di Batang Hari dan Pemerintah Daerah pun juga sangat kami harapkan dukungan dan suport terhadap peralihan Status berdirinya Universitas Islam di Kabupaten ini, dengan membantu kami mengubah status Institut Islam ke Universitas Islam,” ucap Dr.Ansori.

Dr.Ansori juga memaparkan, setelah membaca aturab dan mempelajari aturan atas perubahan status dari Institut Islam ke Universitas Islam, dia (Ansori), mengatakan jika perubahan itu di atur dalam aturan Direktur Pendidikan Islam dan Kementerian Agama, ternyata ada aturan tentang peralihan tentang status yakni membahas tentang Lahan/Lokasi.

” Kita memang hanya kekurangan pengembangan Lahan, Lahan Tanah untuk pengembangan Kampus. Namun untuk itu kami dari kampus sudah pernah berupaya untuk ber Audiensi dengan Bapak Bupati, dan Pak Bupati pun sudah menyatakan suportnya dan dukungannya kepada kita. Dan beliau berencana akan mbantu kita memberikan 5 Haktar Tanah, insya Allah pada Tahun 2025,” papar Dr.Ansori.

“Insya Allah niat itu direncanakan dan mudah-mudahan beliau (Bupati), selalu lancar kedepannya, dan diberikan amanah untuk melanjutkan kepemimpinannya,” sambungnya.

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN