Ingin Peralatan Dapur Jadi Dekorasi Cantik? Coba Cara Ini!

Inilahjambi – Jika selama ini dapur di rumah terlihat membosankan, kamu bisa melakukan beberapa trik untuk mempercantiknya kok, Ladies. Nggak perlu membeli furnitur mahal yang menguras kantong. Bikin dapur lebih cantik bisa diterapkan dengan cara yang sederhana kok. Misalnya aja dengan memanfaatkan berbagai peralatan dapur yang ada, mulai dari panci, wajan, hingga toples.

Nggak hanya berfungsi sebagai peralatan memasak, benda-benda ini juga bisa digunakan untuk mempercantik tampilan dapur di rumah. Misalnya saja, panci dengan motif menarik bisa mengusir rasa membosankan di dapur. Simak trik menyulap dapur jadi lebih cantik berikut, yuk!

Gantung Peralatan Memasak dengan Rapi

Gimana sih cara kamu menyimpan peralatan memasak setelah dipakai? Kebanyakan mungkin menumpuknya di dalam lemari dapur. Alternatif lain, kamu bisa menggantungnya dengan rapi di dinding dapur, lho. Aneka panci, wajan, hingga centong bisa menjadi dekorasi cantik jika ditata dengan posisi seperti ini.

Siapkan sebuah panel di atas kompor atau meja dapur yang berfungsi untuk menggantung peralatan memasak ini. Pastikan panel cukup kuat untuk menggantung aneka peralatan masak yang terbuat dari besi atau stainless steel.

Pilih Model Rak Piring yang Unik

Jika ingin memberikan kesan tampilan dapur yang berbeda, jangan ragu untuk memilih furnitur yang memiliki model tak biasa. Kamu bisa memulainya dengan rak piring yang punya model unik sehingga dapur bisa terlihat lebih cantik dan segar.

Kamu bisa memilih rak piring berdasarkan model dan bahannya. Misalnya saja model rak piring yang ditempel di dinding sekarang sedang populer dan dijual dengan harga terjangkau. Hal ini juga dapat menghemat ruang, terutama jika space dapur di rumah tidak terlalu besar. Ada 3 material utama yang biasa digunakan untuk bahan rak piring, mulai dari plastik, kayu, dan stainless steel.

Plastik cenderung material yang relatif aman. Tapi untuk kekuatan, plastik memang tidak sekuat dua bahan lainnya. Sementara itu, jika menggunakan material kayu atau stainless steel, pastikan untuk mengeringkan piring dan gelas sebelum menyimpannya dalam lemari tersebut.

Gunakan Toples Warna-Warni untuk Menyimpan Bahan Makanan

Bahan makanan yang nggak disimpan di dalam kulkas juga bisa dimanfaatkan untuk menghiasi dapur. Pilih toples warna-warni cantik sebagai wadah lalu susun di meja dapur. Pilih material toples dari kaca atau plastik. Toples dari plastik relatif lebih aman dan anti pecah. Sementara yang terbuat dari kaca bening bisa memamerkan bentuk dan warna dari bahan makanan itu sendiri.

Nggak perlu bingung jika ingin mencari toples yang unik. Kamu tinggal berkunjung ke situs Dekoruma saja. Toples yang dijual di Dekoruma memiliki motif dan bentuk yang beragam dan unik. Selain itu, harga yang ditawarkan juga nggak menguras kantong.

Taplak untuk Mempercantik Meja

Meja makan yang terletak di dapur juga jangan dibiarkan tampil begitu saja. Pasang taplak dengan aneka warna dan motif agar tampilannya jadi lebih menarik dan cantik. Nah, untuk menjaga kebersihan taplak, lapisi dengan kaca bening. Hal ini penting banget untuk menghindari noda makanan yang bisa mengenai taplak dan bikin dapur terlihat kotor.

Semua barang yang dibutuhkan untuk mempercantik dapur bisa diperoleh di Dekoruma kok. Layanan penyedia beragam perabotan rumah tangga ini memiliki banyak koleksi dengan harga terjangkau. Kualitasnya nggak perlu dipertanyakan deh! Jangan sampai kelewatan informasi terbaru tentang koleksi yang sedang hits di Dekoruma ya. Caranya adalah dengan berlangganan newsletter supaya nggak ketinggalan berita!

 

 

(Sumber: vemale.com)

 

HOT NEWS