Sel. Des 18th, 2018

Isi Lengkap Pidato Prabowo di Reuni 212

Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto berpidato di acara Reuni Akbar Alumni 212 yang digelar hari ini (2/12/2018), di Jakarta. – Screenshot YouTube Girls Zone

Inilahjambi -Prabowo Subianto memberikan pidato singkat di acara Reuni Akbar Alumni 212 yang digelar pada Minggu 2 Desember 2018.

Selain Prabowo, hadir pula Gubernur DKI Anies Baswedan, Amien Rais, Hidayat Nur Wahid, dan Zulkifli Hasan.

Baca Juga: Panitia Reuni 212: Sebaiknya Pak Jokowi Tak Usah Datang, Kami Juga Tidak Mengundang

Acara yang dimulai pada pukul 07.00 WIB ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan ayat suci Alquran

Prabowo memulai pidatonya dengan mengajak para peserta untuk memajatkan puji syukur karena masih diberi kesehatan, nafas, untuk berkumpul di tempat mulia.

Shalawat dan salam kita tujukkan kepada junjungan kita, baginda nabi besar Muhammad Rasulullah Alaihi Wasallam, yang telah memberi kepada kita agama dan peradaban,” ujar Prabowo

Prabowo mengungkapkan bahwa dirinya tak akan banyak berbicara.
Sebab Prabowo saat ini sedang mendapat tugas dan amanah sebagai calon presiden RI.

Karena itu, Prabowo harus patuh dan mengikuti semua ketentuan untuk tidak berbicara politik pada kesempatan tersebut.

“Saya tidak boleh kampanye, jadi saya hanya ingin mengucapkan terima kasih bahwa saya diundang hari ini oleh panitia,” ungkap Prabowo.

Ini kehormatan bagi saya, ini kebanggaan bagi saya, saya bangga melihat jutaan rakyat Indonesia, jutaan umat Islam, jutaan tapi damai, tertib.

Tadi saya datang dari Kebayoran, saya lihat keluarga-keluarga jalan dengan tertib, menggendong anaknya, tertib, damai, luar biasa, saya bangga sekali hari ini.

Saya bangga sebagai anak Indonesia, dan saya bangga sebagai muslim di Indonesia.

Muslim kita adalah yang damai, hari ini kita dihadiri oleh kawan-kawan dari agama lain, dari suku lain, dari ras macem-macem.

Kita bangga karena Islam di Indonesia adalah Islam yang mempersatukan dan bersatu, dan akan menjaga perdamaian dan kedamaian semuanya.

“Di akhir pidatonya, Prabowo sekali lagi mengucapkan rasa bangganya melihat para peserta yang luar biasa

“Luar biasa, luar biasa, terima kasih saya diundang hari ini. Terima kasih panitia.

Takbir! Takbir! Takbir! Merdeka! Merdeka! Merdeka!,” teriak Prabowo disambut ucapan takbir dari massa.

Sudah dibagikan