Wed. Aug 21st, 2019

Sosialisasi Undang Undang ITE dan Bahaya Berita Hoax di ruang pola satu Kantor Bupati Merangin 17 Juli 2019.

IWO Merangin Kukuhkan Ratusan Milenial Sebagai Duta Anti Hoax

Inilahjambi –  Ratusan milenial dari berbagai sekolah menengah atas dan mahasiswa di Kabupaten Merangin mengikuti acara Sosialisasi Undang Undang ITE dan Bahaya Berita Hoax di ruang pola satu Kantor Bupati Merangin 17 Juli 2019.

Kegiatan ini diselenggarakan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Wartawan Online (IWO Merangin bekerja sama dengan Diskominfo Merangin, Polres Merangin dan Pemerintah Kabupaten Merangin.

Baca juga: Dengan Konsep Berbeda, Bakso Prasmanan di Sarolangun Laris Manis Diserbu Pelanggan

Uniknya, seluruh peserta kegiatan itu langsung dikukuhkan sebagai Duta Anti Hoax, dan masing-masing peserta langsung diberikan piagam sebagai duta.

Ketua DPD IWO Merangin Kholil, mengatakan, penyebaran hoax melalui media sosial masih sangat massif. Dengan kegiatan ini dia berharap akan tumbuh kesadaran para milenial untuk ikut bersama sama mencegah persebaran berita bohong yang merugikan banyak pihak itu.

Sementara itu Kaur Bin Ops Satreskrim Polres Merangin Iptu Rezi, dalam pemaparannya berharap dengan adanya sosialisasi itu kalangan milenial di Merangin khususnya bisa mengidentifikasi jenis berita hoax, sehingga tidak terjebak dalam melakukan penyebaran berita bohong.

“Saya meyakini adik-adik di sini anak anak yang berkarakter, penyebaran berita hoax sangat berbahaya bisa berujung penjara,” kata Rezi.

Dalam acara tersebut peserta berharap pada tim cyber Polri agar bertindak tegas dan cepat kepada pelaku pembuat dan penyebar berita hoax. Sebab tindakan ini dinilai meresahkan masyarakat.

“Di media sosial masih ditemukan berita hoax atau kabar yang tidak tepat, tentunya kami berharap adanya tindakan cepat dari Tim Cyber Polri agar kami tidak terkontaminasi,” kata Rian salah seorang peserta sosialisasi.

 

 

(Budi Setia)

Sudah dibagikan