Jangan Lewatkan, Ini Rute Kirab Obor Asian Games di Jambi

Inilahjambi.com, Jambi – Kirab api obor Asian Games 2018 yang akan sampai ke Jambi 3 Agustus 2018, akan disambut antusiasme masyarakat Kota Jambi.

Sekretaris Dearah (Sekda) Provinsi Jambi M, Dianto menyebutkan, setidaknya sepanjang rute yang dilewati rombongan kirab obor Asian Games dari rumah dinas hingga kantor Gubernur Jambi akan dipenuhi masyarakat, pelajar dan mahasiswa.

“ Ditanggal 3 Agustus (Jumat) insyaallah akan dipenuhi masyarakat, para pelajar dan mahasiswa yang dilewati rombongan kirap obor Asian Games dan kita sudah melihat juga bagaimana obor ini juga disambut antusiasme diberbagai provinsi yang dilalui, “sebut Sekda, Kamis (2/8).

Pasalnya kata Sekda, kita patut bangga karena Provinsi Jambi menjadi salah satu Provinsi yang dilewati kirab obor Asian games di Indonesia.

“ Dari 34 provinsi di Indonesia hanya 18 provinsi yang disinggahi obor dan kita patut bangga kita terpilih dalam 18 yang dilewati kirab obor ini,” lanjut Sekda.

Untuk diketahui, Obor Asian Games akan tiba di bandara Sultan Thaha Jambi sekitar pukul 7 pagi dari bandara Minangkabau Sumbar, yang disambut forkopimda untuk kemudian rombongan akan sarapan di vip room Bandara, untuk selanjutnya menuju Candi Muaro Jambi menggunakan Ranmor R4 untuk kemudian ke rumah dinas Gubernur Jambi dan dilakukan pawai obor sepanjang 10 km secara marathon menuju kantor Gubernur Jambi untuk acara ceremony penyambutan.

“ Rangkaian kirab api obor di Candi Muaro Jambi ini nantinya akan disambut Wakil Bupati Muaro Jambi dan dibawa lari beberapa ratus meter menuju tangga candi untuk diterima ibu Bupati Muaro Jambi, “pungkas M. Dianto.

Dalam hal ini kata Sekda, sepanjang jalan A. Yani sudah dipenuhi umbul-umbul dan spanduk menyuarakan sukseskan Asian games 2018 yang artinya masyarakat diminta demam Asian Games.

HOT NEWS