Jelang Pilkades, Mashuri Minta BLT Jangan Jadi Ajang Pencitraan

Bupati Merangin Mashuri/ Dok

Inilah Jambi- Bupati Merangin Mashuri meminta Bantuan Langsung Tunai (BLT) jangan dijadikan sebagai ajang pencitraan dalam kontek Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada 14 Mei 2022 mendatang.

Ia mengingatkan kepala desa yang kemudian menjadi incumbent dalam kontestasi Pilkades 2022 untuk tidak melakukan praktek-praktek manipulasi seperti politisasi dalam program bantuan tersebut.

Mashuri menyebut bahwa apa yang dilakukan kades untuk kepentingan kemenangan pemilihan akan berpotensi terjadi penyimpangan terhadap sasaran para keluarga penerima manfaat.

“Kan kasian dengan warga yang terzolimi. Dianggap tidak berpihak dengan kades contohnya, akhirnya bantuan yang semestinya menjadi haknya dialihkan ke orang lain,” ungkapnya.

Untuk itu, lanjut Mashuri, penyaluran program bantuan 40 persen bersumber Dana Desa tersebut menjadi perhatian semua pihak.

“Apalagi menjelang Ramadhan ini, BLT ini sangat berarti sekali bagi warga penerima manfaat. Ini harus benar-benar diawasi, jika tidak potensi penyalahgunaan sangat tinggi,” katanya.

Namun demikian, Mashuri mengatakan kades incumbent tidak perlu khawatir dengan dukungan warganya. “Jika selama bertugas berhasil membangun desanya, apalagi berprestasi pasti akan terpilih lagi,” pungkasnya.

(dan)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN