Mashuri Apresiasi Terselenggaranya Silaturahmi APKASI

Inilah Jambi – Pemerintah Kabupaten Merangin bersama Bupati Merangin Mashuri dan pejabat dijajarannya, sangat mengapresiasi sekali terselenggaranya acara silaturahmi Assosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) tingkat Provinsi Jambi di Kerinci, Minggu (27/3).

Acara yang dihadiri Ketua Umum APKASI Sultan Tuanku Kerajaan dan Sekjend APKASI Adnan Purichta Ichsan itu, berlangsung meriah di Hall Koto Periang Kayu Aro Kabupaten Kerinci.

Para kepala daerah yang hadir termasuk tuan rumah Bupati Kerinci Adirozal, tampil mempromosikan daerahnya.

‘’Silaturahmi APKASI ini menjadi ajang tukar pikiran antar kepala daerah atau yang mewakili. Ini sangat positif sekali  untuk kemajuan kabupaten yang dipimpinnya,’’ ujar Asisten I Setda Merangin Abd Gani didampingi Sekdin Kominfo Merangin Abd Aziz, yang hadir mewakili Bupati Merangin Mashuri.

Selain itu juga hadir Gubernur Jambi Al Haris selaku penasehat APKASI serta para bupati se-Provinsi Jambi dan kabupaten tetangga. Gubernur mengatakan, APKASI telah hadir bersama Pemerintah sejak dulu kala dan banyak yang diperbuat untuk kemajuan kabupaten.

‘’Bupati itu harus bersatu, tidak bisa kerja sendiri-sendiri. Kalau bupati bersatupadu dan saling mengasihi, saling belajar serta saling mengingatkan, akan banyak sekali yang didapat antar anggota APKASI ini,” ujar Gubernur.

Dicontohkan gubernur, bila ada teman-teman bupati yang daerahnya sudah maju lebih dulu, bupati lainnya yang daerahnya masih lemah bisa belajar dari kemajuan yang diraih bupati tersebut. Tidak hanya satu arah, tapi juga saling mengisi satu sama lainnya.

Pemerintah pusat lanjut Al Haris, saat ini sedang menggalakan nilai-nilai kearifan lokal dari masing-masing daerah. Kearifan lokal itu, nilai-nilai potensi produksi dalam negeri yang sedang diangkat betul, sebab seiring dengan kondisi pandemic Covid-19 yang sudah mulai membaik.

‘’Pemerintah Pusat berharap, ada semangat dari para pelaku Usaha Mikro Kecil Menangah (UMKM). Melalui geliat UMKM ini, akan mempercepat perbaikan ekonomi kerakyatan yang sempat terpuruk karena pandemic Covid-19,’’ terang Gubernur.

(*)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN