Tue. Jun 18th, 2019

Jokowi Datang, PKL Tugu Keris Dipindahkan?

Kawasan Tugu Keris Kota Jambi/net

Inilahjambi – Sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) yang biasa berjualan di kawasan “Car Free Night” dari empat penjuru Taman Tugu Keris, Kotabaru, tidak berjualan, sejak Sabtu 15 Desember 2018 di kawasan itu.

Area yang biasanya tidak boleh kendaraan lewat  pada malam Minggu ini tampak kosong. Program “Car Free Night” ini tampaknya ditiadakan. Namun pedagang tetap berjualan di salah satu jalur, yakni jalan Zainir Havis atau mulai depan Lembaga Adat Jambi sampai ke depan kantor DPRD Kota Jambi.

Baca juga: Sejumlah Jenderal Datang Lebih Dulu Sambut Jokowi di Jambi, Sirine Mobil Mengaung Ngaung…

Seorang pedagang mengatakan, bahwa kawasan PKL khusus “Car Free Night” ini memang dipindahkan permanen ke jalan Zainir Havis.

“Sejak malam ini katanya memang dipindahkan ke kawasan ini (jalan Zainir Havis) mulai dari lembaga adat sampai depan DPRD Kota, ke depan katanya lagi memang akan terus berjualan di sini,” ujar salah seorang pedagang.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Jambi Yan Ismar mengatakan, perpindahan pedagang kaki lima ke kawasan itu memang sudah diprogram untuk disatukan ke jalan depan DPRD  Kota Jambi.

“Memang program untuk disatukan ke jalan depan DPRD kota,” singkat Yan Ismar kepada Inilahjambi melalui pesan whatapps, Sabtu malam.

Lihat: 75 Menit Jokowi di Hutan Pinus Kenali, Keamanan Ditingkatkan, Jalan Dimuluskan…

Sebelumnya sejumlah pembicaraan di media sosial menyoal kosongnya PKL berjualan di kawasan itu malam Minggu ini. Sebagian mengkaitkan dengan kedatangan Jokowi. Pengosongan kawasan itu disebutkan bagian dari pengamanan oleh Paspampres dan protokoler istana.

Berdasarkan jadwal kunjungan Presiden RI ke Jambi yang didapatkan Inilahjambi, Jokowi dijadwalkan tiba sekitar pukul 21. 45 WIB.

Presiden kemudian istirahat sejenak di Ruang Tunggu Utama yang disambut oleh Plt. Gubernur dan Forkompimda.

Ada tiga rencana tempat menginap Presiden selama di Jambi, yakni Hotel BW Luxury di Jalan Soekarno Hatta, No 40 Jambi Selatan atau dekat Simpang Sukorejo.

Kemudian Swiss-Bell Hotel di Jalan Sumantri Brojonegoro No.1, Kelurahan Solok Sipin, Kecamatan Telanaipura atau di Kawasan Kebunjeruk.

Kemudian Aston Hotel di Jalan Sultan Agung, No. 99, Kelurahan Murni Jambi atau Kawasan Simpangpulai.

Ketiga hotel ini dipastikan berada jauh dari lokasi “Car Free Night” di Tugu Keris. Kawasan ini juga bukan jalur utama yang biasa digunakan pejabat negara saat datang ke Jambi.

Pengamanan Presiden di ring 1 dua dan tiga biasanya dipastikan oleh Paspampres. Sementara kelancaran kegiatan dikordinir oleh protokoler istana.

Lihat lagi: 

Jokowi Akan Datang, Balai Pelaksana Jalan Nasional IV Kebut Tambal Jalan Berlubang

 

Sudah dibagikan