Kolektor Jambi Ini Siapkan Lukisan Potret untuk Presiden Joko Widodo, Tapi..

Kolektor Harkopo Lie (kiri) bersama lukisan Presiden Jokowi/ist

Inilah Jambi

Inilah Jambi

Kolektor Jambi Ini Siapkan Lukisan Potret untuk Presiden Joko Widodo, Tapi..


Inilah Jambi – Kolektor kenamaan Jambi Harkopo Lie menyiapkan lukisan potret untuk Presiden Joko Widodo. Lukisan wajah Jokowi dengan kemeja dan bersyal ini dibuat oleh pelukis Teguh Adriyanto tahun 2018.

Menurut pemilik ribuan lukisan poster film sejak tahun 1980-an itu, lukisan itu telah melalui proses kurasi. Dan diloloskannya sebagai karya yang layak untuk diberikan ke Presiden Jokowi.

“(Lukisan) karya Teguh Adriyanto, di acc Harkopo Lie. mudah-mudahan Pak Jokowi ada mampir ke Museum Bioskop Jambi. Mau dikasihkan,” kata Harkopo, Sabtu malam 15 Desember 2018.

Lihat:

Diketahui Harkopo saat ini sedang menggelar pameran Museum Bioskop di Tempoa Art Gallery, di kawasan Jelutung, Kota Jambi.

Sementara itu, Presiden Jokowi malam ini dijadwalkan tiba di Jambi untuk menjalankan serangkaian kunjungan kerja.


Lihat lagi: 

Ribuan Koleksi Poster Film Lawas ini Dijual Rp 50 Juta Perlembar


Inilah Jambi – Kolektor sekaligus seniman Harkopo Lie akan melego ribuan poster film lawas miliknya ke publik dengan nilai Rp 50juta perlembar.

Pemilik Tempoa Art Gallery Jambi ini telah memposting keinginannya itu ke situs jual beli.

Berbeda dengan poster film kini, keseluruhan karya ini merupakan lukisan yang dikerjakan secara manual menggunakan tangan oleh Harkopo Lie sendiri.

Pada zamannya, poster film berfungsi sebagai promosi film yang akan atau sedang ditayangkan di bioskop.

Baca juga :

Selain ditampilkan di bioskop–karya yang pada tahun 1990-an, sebelum digital printing booming– dikerjakan secara manual–karya ini juga di arak keliling dengan mobil sambil di “halo-halokan” (Facebook belum ada Twitter juga 🙂 ) menggunakan pengeras suara supaya masyarakat tahu bahwa film tertentu sedang diputar di bioskop.

Di Jambi, produsen/pembuat poster ini salah satunya adalah Harkopo Lie–kalau tidak mau menyebut sebagai satu-satunya. Dia memproduksi poster film yang akan ditayangkan di seluruh bisokop di Jambi baca selengkapnya 

 

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.
SOROTAN