Jokowi Ulang Tahun, Novel Baswedan: Semoga Bapak Tetap Ingat dan Peduli Kemanusiaan

Novel Baswedan/Ist

Inilah Jambi – Hari ini, Minggu 21 Juni 2020, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi berulang tahun ke-59.

Tak sedikit masyarakat, pesohor, tokoh politik memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada Jokowi berupa pesan, kesan, doa, serta harapannya.

Ucapan selamat ulang tahun untuk Jokowi di antaranya datang dari politisi PKB Abdul Kadir Karding dan komposer Addie MS.

Dikutip dari Antara oleh Pikiranrakyat-Bekasi.com, Penyidik KPK Novel Baswedan juga memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada jokowi.

Ucapan yang disampaikan Novel Baswedan itu disampaikan bersamaan dengan harapannya soal kemanusiaan dan penegakan hukum.

Novel Baswedan berharap Jokowi tetap berpihak pada penegakan hukum.

“Selamat ulang tahun Pak Presiden Jokowi. Semoga Bapak tetap ingat dan peduli dengan masalah kemanuasiaan dan penegakan hukum yang sangat perlu sikap keberpihakan bapak,” kata Novel Baswedan.

Sehari sebelumnya, Sabtu 20 Juni 2020, Novel Baswedan juga merayakan ulang tahun ke-43.

“Ini waktu yang tepat untuk menagih janji,” ucapnya.

Alasan Novel Baswedan mengatakan hal itu adalah karena sebelumnya dia sempat beberapa kali meminta Jokowi turun tangan mengungkap pelaku penyiraman air keras terhadapnya.

“Saya tidak tahu perbaikannya akan seperti apa, tapi tentunya dalam kesempatan ini kami juga mendesak kepada Bapak Presiden apakah masih akan tetap membiarkan? Apakah akan turun untuk membenahi masalah-masalah seperti ini? Bukankah sejak awal Bapak Presiden memberikan perhatian soal ini tapi kemudian mempercayakan kepada aparatur yang sudah bekerja?” katanya.

Sementara itu, Staf Khusus Presiden bidang Hukum Dini Purwono menanggapi permintaan yang dilontarkan Novel Baswedan dengan mengatakan bahwa komitmen Presiden Jokowi terhadap penegakan hukum di Indonesia tidak berubah.

“Presiden tetap memiliki komitmen yang kuat dalam hal ini, dan beliau percaya pada independensi lembaga penegakan hukum yang dimiliki negara ini,” kata Dini Purwono, Jumat (19/6).

SUMBER: pikiranrakyat.com

HOT NEWS