Tue. Apr 23rd, 2019

Juniwati : Pancasila Salah satu Empat Pilar Kebangsaan

Inilahjambi – Untuk kesian kali nya Juniwati mengadakan acara sosialisasi 4 Pilar, kali ini menyambangi masyarakat di Kel. Simpang Tiga Sipin Kec. Kota Baru. Selasa 26 Maret 2019, Juniwati menyampaikan pentingnya meningkatkan persatuan dan kesatuan dikalangan generasi muda.

Menurutnya banyak yang tidak mau memahami Pancasila karena dipengaruhi oleh yang lain. Juniwati untuk terus menggelorakan pilar-pilar kebangsaan, karena pilar-pilar kebangsaan merujuk pada wawasan kebangsaan. Juniwati menilai pentingnya sosialisasi Empat Pilar yaitu Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika.

“saat ini nilai-nilai empat pilar itu sudah mulai luntur seiring masuknya globalisasi. Banyaknya yang mengancam Bhinneka Tunggal Ika adalah maraknya gerakan radikalisme dan terorisme. Padahal ajaran agama manapun tidak memperbolehkan lakukan gerakan radikalisme dan terorisme”ujarnya.

Ditambahkannya Pemahaman nilai-nilai kebangsaan dan bernegara banyak terkandung dalam empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara. Rasa cinta tanah air sangat terasa benar ketika memahami apa itu empat pilar, janganlah dirusak oleh pikiran paham, radikalismedan separatisme”tutupnya.

 

 

 

(Olivia Admira)

Sudah dibagikan