Pelatihan Dasar Kepariwisataan Diikuti 140 Siswa-Siswi SMK/SMA di Kota Jambi

Inilahjambi – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi mengadakan kegiatan pelatihan pengembangan Sumber Daya Manusia dalam bidang kepariwisataan di Kota Jambi pada 27 Maret 2019 di Grand Hotel.

Kegiatan Pelatihan Dasar Kepariwisataan “Goes To School” ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi Drs. Ujang Hariadi.

Baca juga: Disbudpar Provinsi Jambi “Goes to School” di Kerinci dan Sungaipenuh

Peserta yang ikut dalam kegiatan ini sebanyak 140 (seratus empat puluh) orang yang terdiri dari siswa-siswi SMA/SMK yang yang ada di Kota Jambi.

Menurut Kepala Seksi Kerjasama Industri Pariwisata, Disbudpar Provinsi Jambi, Al Fajri Ramadhan, SE, pelatihan ini merupakan kerjasama dinas dengan Kementerian Pariwisata RI untuk meningkatkan SDM kepariwisataan di daerah tersebut.

“Tujuan pelaksanaan kegiatan “Pelatihan Dasar Kepariwisataan “Goes To School” ini untuk memberikan pengakuan terhadap kompetensi yang dimiliki para siswa-siswi serta meningkatkan profesionalisme kualitas dan daya saing,” kata Fajri.

Sebagai narasumber dalam kegiatan ini adalah Ahmad Suharto, dari Kementerian Pariwisata RI. Dia menyampaikan materi soal “Peran Komunitas Dalam Pembangunan Pariwisata Berkelanjutan.”

Sementara narasumber dari Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan, Dinas Pendidikan Provinsi Jambi adalah Svempri, S.Pd, M.Pd.

Dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi menghadirkan Kepala Dinas Ujang Hariadi yang menyampaikan materi “Mengenalkan Pariwisata Kepada Milenials Melalui Media Sosial (Medsos).”

Dipaparkan Fajri, Kadis Budpar Provinsi Jambi Ujang Hariadi dan Kabid Destinasi, Sundari, menekankan, pelatihan tersebut juga berguna untuk jangka panjang, bukan saja bagi masyarakat setempat, tapi juga dunia pariwisata secara umum.

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.
SOROTAN