Karikatur Zumi Zola Diperiksa KPK Bikin Sherrin Tharia Ngakak

Inilah Jambi

Inilah Jambi

Jangan Lupa Berbagi

Karikatur Zumi Zola Diperiksa KPK Bikin Sherrin Tharia Ngakak


Inilah JambiSeniman kartun Edi Dharma hari ini, Kamis 4 Januari 2018, memposting karyanya melalui akun Facebook terkait pemeriksaan Gubernur Jambi Zumi Zola oleh KPK, besok Jumat 5 Januari 2018.

Sketsa Edi ini dibuat menggunakan pensil di atas kertas memperlihatkan karakter Zumi Zola dengan latar depan tangan menyorotkan kaca pembesar (yang diimajinasikan sebagai KPK) kepada Zola yang memegang kertas bertuliskan RAPBD 2018.

Di bagian belakang tampak sejumlah karakter ibu-ibu menggunakan jilbab begitu histeris sambil tersedu dan terisak.

Sebuah caption diantara ibu-ibu bertuliskan “Jangan diapa-apain Pak Gubernur Kami,”

Sementara itu caption Zola bertuliskan “Tenang, cuma diperiksa aja kok,..

Karikatur yang dibagikan tersebut sontak menarik perhatian warga net. Bahkan istri gubernur Jambi Sherrin Tharia langsung memberikan emoticon tertawa ngakak untuk karya itu melalui akun Facebooknya.

Entah apa yang membuat ibu gubernur ini tertawa di tengah kemelut kasus OTT ini. Tapi emoticon itu diduga karena karya Edi yang terkesan kocak, karena ekspresi ibu-ibu berjilbab yang histeris sambil tersedu itu.

Seniman Edi Dharma belum dapat dihubungi untuk dimintai keterangan terkait tafsir atas karyanya tersebut.

Namun dalam status yang mengiringi karya itu Edi menuliskan “Ayo kita sama-sama berdoa,”

Diketahui pada Jumat 5 Januari 2018 Gubernur Jambi Zumi Zola dijadwalkan diperiksa KPK dalam kasus suap APBD Provinsi Jambi tahun 2018.

(Nurul Fahmy)

Baca juga:

Misteri Jumlah Duit dalam Brankas Zumi Zola Terungkap…

Inilah Jambi – Misteri jumlah uang dalam brankas yang disita KPK dari vila keluarga Zumi Zola di Kabupaten Tanjungjabung Timur, terungkap.

Sejauh ini, jumlah uang itu tidak pernah disebutkan apalagi ditunjukkan KPK kepada publik. Sehingga banyak memunculkan spekulasi tentang jumlah uang itu. Ada yang menyebutkan nilai uang berjumlah Rp6 Miliar. Ada juga yang mengatakan, Rp10 Miliar. Bahkan ada yang menyebutkan nilainya Rp27 miliar.

Pada Kamis 26 April 2018, Kuasa Hukum Gubernur Jambi Nonaktif Zumi Zola, Muhammad Farizi, akhirnya menyebutkan jumlah uang yang berada dalam brankas milik kliennya itu.

Menurut dia, jumlah uang yang terdapat di dalam brankas itu tak lebih dari Rp 5 miliar baca selengkapnya 

***

Jangan Lupa Berbagi
SAKSIKAN VIDEO DI BAWAH INI: Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2021-2022 Yayasan Jami' Al Falah Jambi
SOROTAN