Kejari Segera Tindaklanjuti Dugaan Korupsi Bimtek Kades Tanjabtimur

Kejari Segera Tindaklanjuti Dugaan Korupsi Bimtek Kades Tanjabtimur


Inilah Jambi – Pihak Kejaksaan Negeri Tanjungjabung Timur berjanji akan segera menindaklanjuti laporan dugaan korupsi dalam kegiatan bimbingan teknis kepala desa ke Lombok beberapa bulan lalu.

Dugaan korupsi ini dilaporkan eks Ketua Hiwada dan telah dilimpahkan Kejati Jambi ke Kejari. Alasannya, karena locus perkara yang dilaporkan berada di Kabupaten Tanjungjabung Timur.

Baca Juga

Hal ini dikatakan Kepala Kejaksaan Negeri Tanjungjabung Timur, Yenita Sari, SH, melalui Kasi Intel Bambang Harmoko, SH, saat dikonfirmasi Inilah Jambi

“Pihak Kejari Tanjab Timur telah menerima limpahan laporan dari Kejati Jambi terkait bimtek tersebut, dan segera kami tindaklanjuti,” jelas Bambang di ruang kerjanya, pada Kamis 28 April 2022 pukul 10.00 WIB.

Sejauh ini, lanjut Bambang, memang belum ada pihak yang dipanggil terkait laporan itu untuk dimintai keterangan. Tapi pihaknya janji akan sesegera mungkin menindaklanjutinya.

“Ini limpahan dari Kejati Jambi, ya tidak mungkin kami abaikan,” tegas Bambang.

Diketahui, Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Tanjungjabung Timur, Sumaryadi, dilaporkan ke Kejaksaan Tinggi Jambi oleh Erfan Indriyawan.

Mantan Ketua Himpunan Wartawan Daerah (Hiwada) Tanjab Timur ini melaporkan Sumaryadi terkait kegiatan bimtek ke Pulau Lombok Provinsi NTB pada September 2021 lalu.

Laporan pidana khusus itu teregistrasi di Kejati Jambi dengan nomor B – 1199/ L.5.5/ Fd.1/ 03/ 2022 Tanggal 15 Maret 2022 dan diteruskan Kejati Jambi ke Kejari Tanjung Jabung Timur untuk ditindaklanjuti dengan nomor B – 1090/ L.5.5/ Fd.1/ 03/ 2022 Tanggal 09 Maret 2022.

( 0K1 )

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN