Video: Kerennya Kicau Kenari Goyang Dumang Milik Akuang Jambi

Inilahjambi, JAMBI – Kenari Goyang Dumang milik Akuang sangat dikenal oleh para pencinta burung kicau di Jambi. Kedahsyatan suara burung ini bahkan membuat decak kagum pencinta burung dari pelosok Nusantara.

Dalam berbagai forum dunia maya yang membahas kicau burung, Goyang Dumang milik Akuang tidak pernah ketinggalan dibahas. Kenari Goyang Dumang memang telah menyabet banyak penghargaan, baik di Jambi maupun secara nasional.

Dalam even akbar Troopz Indo Cup I di Kota Jambi beberap waktu lalu, Goyang Dumang mampu meraih juara ketiga di Kelas Jati Jajar. Padahal, iven ini diikuti ratusan peserta dari berbagai provinsi di Sumatera, seperti Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, dan Bengkulu.

Iven Latber Spesial Ramadhan Effentta yang diselenggarakan di Jalan Halmahera, Kelurahan Kebun Handil, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, 19 Juni lalu, kenari Goyang Dumang nyaris mencetak double winner.

Burung ini menjuarai Kelas VIP, mengungguli kenari King milik Om Irr Kenari Jambi, yang juga personel KPKJ. Namun di Kelas Super VIP, Goyang Dumang harus puas menjadi juara kedua. Kelas ini dimenangi kenari King.

Siapa Akuang Muray? Dia merupakan sesepuh Komunitas Pecinta Kenari Jambi (KPKJ), yaitu klub penggemar burung kenari di Kota Jambi. Cukup banyak kenari orbitannya yang berprestasi di arena lomba, salah satunya adalah kenari Goyang Dumang.

Komunitas Pecinta Kenari Jambi (KPKJ) beralamat di Jalan Lingkar Timur No 07 RT 036, Kelurahan Talang Bakung, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi.

Berikut ini video kenari Goyang Dumang milik Akuang yang direkam sebelum digantang dalam Latber Spesial Ramadhan Effenta di Jambi, Juni 2015 lalu.

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.
SOROTAN