Kepala UPTD UPCA Kota Jambi Ajrisa Windra Gugat LHP BPK RI Perwakilan Jambi

Inilahjambi, KOTA JAMBI – Kepala UPTD Unit Pengolah Campuran Aspal (UPCA) Kota Jambi, Ajrisa Windra, menggugat Laporan Hasil Pemeriksaan keuangan Pemkot Jambi di UPTD tersebut oleh Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Jambi, Mei lalu.

Dalam LHP tersebut, Windra diwajibakan mengembalikan uang yang disebut sebagai kerugian negara ke kas daerah senilai Rp5,12 miliar.

Ajrisa Windra yang dikonfirmasi membenarkan adanya rencana gugatan tersebut. Menurut dia, secara pribadi dirinya akan mengajukan gugatan ke PTUN terkait laporan tersebut.

“Saya pribadi setelah berkonsultasi dengan pimpinan di Pemkot Jambi akan mengajukan gugatan atas laporan itu. Namun kalau secara kelembagaan (pemerintah kota) itu bukan kewenangan saya. Silahkan dikonfirmasi ke pemerintah kota,” katanya dihubungi inilahjambi, Rabu 3 Agustus 2016 melalui sambungan telepon.

Sekretaris Pemerintah Kota Jambi Daru Pratomo yang dihubungi tidak mengangkat panggilan. Kabarnya sore ini, Daru Pratomo atas nama Pemkot Jambi menggelar jumpa pers guna mengklarifikasi berita ini.

Meski Windra mengaku baru akan mengajukan, namun Humas PTUN Jambi membeberkan bahwa telah ada gugatan kepada BPK RI Perwakilan Jambi oleh perseorangan.

“Kamis kemarin gugatan masuk ke kami. Atas nama prseorangan. Namun namanya belum dapat kami sebutkan,” kata Eko Priyanto, juru bicara Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negeri Jambi, Rabu.

Menurut dia, pihaknya punya waktu seminggu untuk memproses berkas tersebut. Saat ini berkas perkara masih berada di tangan Ketua PTUN untuk proses dismissal,” ungkap Eko, Rabu 3 Agustus 2016 saat di Konfirmasi di PTUN Jambi

Dia menjelaskan, gugatan ini akan diproses terlebih dahulu apakah harus disidangkan atau tidak karena apakah masuk dalam kewenangan PTUN atau tidak.

“Akan diproses dulu apakah akan disidangkan secara umum atau tidak. Nanti gugatan ini apakah lolos dissmisal atau tidak, kalau lolos akan kita sidangkan,” jelas Eko.

PTUN, lanjut dia, dalam waktu dekat ini akan memanggil BPK karena terhitung satu minggu setelah gugatan masuk ke PTUN.

Laman resmi PTUN Jambi menuliskan gugatan terhadap kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi oleh Ajrisa Windra, masuk tanggal 28 Juli 2016, dengan nomor perkara 20/G/2016/P.

 

Berita terkait:

 

(Nurul Fahmy/Zalman Irwandi)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.
SOROTAN