BPK Sebut Pemkot Jambi Tak Komitmen Perbaiki Laporan Keuangan

Inilahjambi, JAMBI – Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi, Eliza, mengatakan disclaimer opinion yang diberikan pihaknya ke Pemkot Jambi karena tidak adanya komitmen dari pemerintah kota itu untuk melakukan perbaikan laporan keuangan.

Menurut Eliza, Pemerintah Kota Jambi bahkan tidak mengakui adanya temuan di sejumlah dinas termasuk UPTD UPCA oleh BPK.

“Hasil temuan di UPCA bukan merupakan laporan, melainkan benar-benar hasil pemeriksaan tim BPK di lapangan. Ini kami cari sendiri, tak ada laporan. Ini kami dibilang politik, dimana politiknya saya dari pagi sampai siang di kantor” tukasnya, Selasa 2 Agustus 2016.

Kepala UPTD Unit Pengolah Campuran Aspal (UPCA) Kota Jambi, Ajisra Windra, diketahui juga belum mengembalikan duit senilai Rp5,12 miliar milik negara.

Dalam Laporan Hasil Pemeriksaan BPK disebutkan, Ajisra Windra harus mengembalikan uang negara setelah 60 hari sejak disampaikannya laporan tersebut. Laporan itu diteken Kepala BPK RI Perwakilan Jambi, Eliza, pada 30 Mei 2016 lalu. Artinya, terhitung pada 30 Juli 2016, genap 60 hari laporan itu diabaikan oleh Ajisra Windra.

“Untuk UPCA sampai sekarang belum ada tindak lanjutnya,” kata Inspektur Kepala Kota Jambi Hafny Ilyas, Senin 1 Agustus 2016.

 

 
(Nurul Fahmy)

Bagikan
HOT NEWS