Fri. Mar 22nd, 2019
Presiden Joko Widodo dan Presiden Xi Jinping. (Ist)

Presiden Joko Widodo dan Presiden Xi Jinping. (Ist)

Kirim Pesan Lewat Jokowi, Presiden China Ikut Berduka Cita

Teks Sumber: RMOL.CO

Inilahjambi – Republik Rakyat China ikut merasakan duka mendalam atas musibah yang terjadi di sejumlah tempat di Provinsi Lampung dan Provinsi Banten akibat tsunami yang terjadi Sabtu malam 22 Desember 2018.

Baca lagi : Update Jumlah Korban Tsunami Selat Sunda: 373 Tewas, 1.459 Luka-luka

Hingga kini tsunami yang dipicu oleh longsong akibat letusan Gunung Anak Krakatau itu telah menewaskan lebih dari 250 orang. Korban jiwa diperkirakan akan bertambah karena masih banyak korban hilang yang belum ditemukan.

Presiden RRC Xi Jinping, hari Senin ini 24 Desember 2018 mengucapkan belasungkawa kepada rakyat Indonesia, khususnya korban dan keluarga korban. Belasungkawa itu disampaikan kepada Presiden Joko Widodo.

Dalam pesannya, seperti dikutip dari Xinhua, Presiden Xi mengatakan dirinya sangat terkejut dan terpukul mendengarkan peristiwa yang telah menelan korban jiwa dalam jumlah besar itu.

Presiden Xi juga mengatakan Indonesia adalah negara tetangga bersahabat, dan tentu saja seluruh rakyat China ikut merasakan duka cita yang dirasakan rakyat Indonesia.

Baca lagi : Unggah Foto Bareng Istri Ifan Seventeen, Sandiaga Uno Turut Mendo’akan yang Terbaik

Hal lain yang disampaikan Presiden Xi, dirinya yakin di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi, rakyat Indonesia, khususnya korban dan keluarga korban, dapat melalui masa sulit ini dan membangun kembali daerah yang terkena bencana.

Sudah dibagikan