Kodim 0420/Sarko Jalin Silaturahmi Dengan Insan Pers

Kodim 0420/Sarko Jalin Silaturahmi Dengan Insan Pers


Inilah Jambi – Kodim 0420/Sarko kembali menyelenggarakan tatap muka dengan insan pers/media, pertemuan tersebut berlangsung di Koramil 09/Bangko Kodim 0420/Sarko Kabupaten Merangin Provinsi Jambi. Sabtu, (5/08/2023).

Dengan nuansa penuh keakraban secara santai, insan pers/media di wilayah Kabupaten Merangin Provinsi Jambi pagi ini bertatap muka dengan pejabat Kodim 0420/Sarko. Tatap muka ini merupakan jalinan silaturahmi Kodim 0420/Sarko Korem 042/Gapu Kodam II/Sriwijaya dengan insan pers/media dengan mengundang wartawan masing-masing media, baik media cetak, media elektronik maupun media online.

Pejabat Kodim 0420/Sarko di wakili oleh Kasdim 0420/Sarko Mayor Inf Usman S.Ag., M.Pdi menjelaskan, selama ini hubungan baik Kodim 0420/Sarko dengan insan pers/media di Kabupaten Merangin maupun di Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi terjalin dengan baik. Media di zaman sekarang menjadi sangat penting untuk pemberitaan begitu juga dengan Kodim 0420/Sarko berbagai kerjasama dalam pemberitaan selama ini berjalan dengan baik. Pemberitaan berkaitan dengan pelaksanaan tugas dengan mengimplementasikan keperpihakan terhadap rakyat seperti menjalankan program unggulan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) berupa TNI AD manunggal air, kampung Pancasila, cegah staunting, Babinsa masuk desa, ketahanan pangan serta kegiatan lainya.

Insan pers/media sebagai rekan membangun suatu daerah dalam memberikan saran, kritik dan masukan yang positif tentunya di terima dan sebagai inspirasi antar lintas sectoral yang berada di daerah. Tentunya di harapkan juga kepada insan pers/media untuk bisa menyajikan pemberitaan dengan berimbang guna memberikan informasi untuk masyarakat.

Kontribusi media selama ini menjadi perhatian tersendiri oleh pimpinan TNI Angaktan Darat, terbukti beberapa minggu lalu telah di laksanakan KASAD Award 2023 di Jakarta, KASAD Award 2023 merupakan bentuk perhatian TNI Angkatan Darat kepada insan pers/media, dalam acara tersebut di berikan apresiasi kepada media/wartawan yang memenuhi katagori penilaian oleh dewan juri nasional. Acara terebut juga di hadari oleh wartawan bertempat di satuan-satuan kewilayah TNI Angkatan Darat di tonton secara live serentak. Ini membuktikan bahwa kerterkaitan TNI Angkatan Darat dengan insan/pers sangatlah erat, jelas Kasdim.

Atas nama keluarga besar Kodim 0420/Sarko kami mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang baik selama ini dan kami berterimakasih juga atas kehadiran rekan-rekan wartawan pada acara silaturahmi coffee morning hari ini, sekiranya kami mohon maaf jika ada insan pers yang belum bisa hadir, namun jalinan silaturahmi di harapkan bisa selalu terjaga dan terbina dengan baik, hendaknya.

Mari kita bersama-sama bahu membahu bekerja membangun daerah demi terwujudkan pembangunan segala bidang di wilayah.

Ketua IWO Provinsi Jambi Erwin Majam dalam diskusi santai pagi ini mengutarakan terimakasih atas undangan ini, serta apresiasi nyata kehadiran Babinsa di lapangan dalam berkerja di wilayah baik pananggulangan bencana alam, karhutla, ketahanan pangan, dan keterlibatan lainnya dengan lintas sektoral dalam hal yang positif di wilayah hal ini menjadi nilai positif TNI AD secara keseluruhan mendukung pemerintah.

“Bagaimana sinergi antara TNI dan wartawan bisa diperkuat. Misalkan seperti penanggulangan Karhutla maupun bencana lainnya. Khususnya Karhutla, bagaimana mendukung satgas dan mengedukasi masyarakat atas dampak maupun antisipasinya,” bilang wartawan asal Merangin ini.

Tatap muka silaturahmi ini wujud sinergi melalui acara coffee morning Kodim 0420/Sarko dengan Insan Pers/Media berlangsung selama dua hari. Jum’at kemarin berlangsung di wilayah Kabupaten Sarolangun dan hari ini hari kedua berlangsung acara coffee morning Kodim 0420/Sarko dengan insan pers/media wilayah Kabupaten Merangin. (mcdim0420sarko)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN