Kepala BNN RI Deklarasikan Kampus Bersinar serta Beri Kuliah Umum di UNJA

Kepala BNN RI Deklarasikan Kampus Bersinar serta Beri Kuliah Umum di UNJA


Inilah Jambi – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI Komjen. Pol. Prof Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, M.M. dengan jargon ‘War On Drugs’ deklarasikan Kampus Bersinar Terang Lawan Narkoba sekaligus beri kuliah umum pada mahasiswa/mahasiswi dari berbagai kampus di Jambi. Kegiatan berlangsung di Balairung Universitas Jambi, Jumat (04/08/2023).

Acara ini dihadiri Kepala BNN Provinsi Jambi Brigjen Pol. Wisnu Handoko, S.I.K., M.M, dan Kapolda Jambi Irjen. Pol. Drs. Rusdi Hartono, M.Si. Rektor Universitas Jambi, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D..

Baca JugaResmikan Gedung Baru BNNP Jambi, Kepala BNN RI: Semoga Pemerintah Daerah Juga Bangun Tempat Rehabilitas

Uniknya dalam kuliah umum ini, selain memberikan pengetahuan tentang bahaya Narkoba, Kepala BNN RI juga melemparkan pertanyaan-pertanyaan kepada mahasiswa-mahasiswi, yang mana bagi yang bisa menjawab pertanyaan dari sang jendral juga seorang profesor kepolisian ini, akan diberikan hadiah berupa sepeda dan handphone.

Dalam memberikan kuliah umum ini, Prof Petrus menekankan bahwa permasalahan narkoba ini bukan lagi jadi permasalahan satu negara saja, melainkan sudah menjadi Kejahatan lintas Negara. “Kejahatan narkoba ini termasuk dalam kejahatan lintas negara (Trans Nasional crime) dan berbahaya sekali dampaknya,” ujar Prof Petrus R Golose”

Prof Petrus lanjut mengutip perkataan Presiden Republik Indonesia bahwa Indonesia saat ini dalam keadaan darurat narkoba (extra Ordinary crime) maka dari itu beliau mengajak serta mengedukasi kaum muda supaya tidak terjerumus ke arah narkoba.

Pada kesempatan ini juga, Prof Petrus mengapresiasi provinsi Jambi dalam hal memerangi masalah narkoba ini. “Jambi pada tahun 2019 berada diurutan 4 teratas dalam masalah narkoba namun sekarang sudah berada di urutan ke 26 diantara provinsi lainnya, ini bagus tentunya sudah banyak yang paham akan bahaya narkoba,” Tegasnya.

Terakhir, Prof Petrus menjelaskan bahwa anak muda harus paham dan tau apa itu narkoba dan sebahaya apa dampaknya, sebab kalau mau memerangi narkoba kita mesti tau dan paham dulu akan bahaya dampaknya.

“Saya memberikan edukasi serta memberi pemahaman dulu kepada adek-adek mahasiswa agar benteng kita kokoh dalam memengi narkoba ini,” Tutupnya. (Chen)


 

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN