Resmikan Gedung Baru BNNP Jambi, Kepala BNN RI: Semoga Pemerintah Daerah Juga Bangun Tempat Rehabilitas

Resmikan Gedung Baru BNNP Jambi, Kepala BNN RI: Semoga Pemerintah Daerah Juga Bangun Tempat Rehabilitas


Inilah Jambi – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI Komjen. Pol. Prof Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, M.M. meresmikan gedung baru BNNP Jambi dan penandatanganan prasasti, bertempat di kawasan Kota Baru, Kota Jambi, Kamis (03/08/2023).

Peresmian gedung baru ini dihadiri Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., M.H., Kepala BNN Provinsi Jambi Brigjen Pol. Wisnu Handoko, S.I.K., M.M, dan Kapolda Jambi Irjen. Pol. Drs. Rusdi Hartono, M.Si. serta unsur Pimpinan Forkopimda.

Dalam sambutanya, Kepala BNN RI mengatakan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Jambi dalam mendukung langkah BNN dengan menghibahkan tanah dalam pembangunan gedung baru BNNP Jambi.

“Saya sampaikan luar biasa, saya pertama kali dimana saya ke setiap daerah, baru ini BNNP mendapatkan tanah hibah langsung dari pemerintah daerah,” ujar Kepala BNN RI Komjen. Pol. Prof Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, M.M., Kamis (3/8).

Kepala BNN RI yang menyandang gelar Profesor ini mengatakan dari seluruh Indonesia terdapat18 Provinsi termasuk Jambi dengan tindak pidana narkotika mencapai 50 persen.

“Dan ini berkurang dari sebelumnya di atas 50 persen. Disini kita melihat bagaimana masalah narkotika masih banyak dibandingkan tindak pidana lainnya. Sehingga saya mencanangkan bagaimana kita menekan, melakukan upaya pencegahan, memberdayakan masyarakat dan rehabilitas,” ujarnya.

Kepala BNN RI juga mengajak semua pihak untuk sinergi dalam membuat tempat tempat rehabilitas di Provinsi Jambi.

“Semoga kedepan Pemerintah Daerah dapat bersinergi juga membangun tempat tempat rehabilitas,”pungkasnya.

Selain peresmian gedung baru. Kepala BNN RI Profesor Petrus Reinhard juga memberikan piagam Penghargaan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Penghargaan ini diberikan kepada pemangku kepentingan yang telah menunjukkan perhatiannya dalam mengimplementasikan P4GN di Jambi.

Piagam diberikan kepada Gubernur Jambi, Walikota Jambi, Bupati Tanjabtim, Walikota Sungai Penuh dan Bupati Kerinci.

Sementara itu, Gubernur Jambi dalam sambutannya mengatakan kemegahan gedung baru ini juga didukung dengan semangat luar biasa di mulai dari Kepala BNN hingga kita semua.

“Kita berharap gedung megah ini juga meningkatkan semangat dalam memberantas narkoba.” Tutupnya. (Red)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN