Undang Mahasiswa Hukum Se-Indonesia, LDKN PERMAHI DPC Jambi Hadirkan Direktur Luar Biasa Jampidsus RI

BATANG HARI, Inilahjambi.com Untuk memperkuat regenerasi penegakan hukum, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (PERMAHI) Provinsi Jambi mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan Nasional (LDKN) guna mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia melalui potensi Sumber Daya Manusia (SDM) di sektor hukum.

Acara tersebut dilaksanakan Tanggal 1 sampai 6 Agustus 2023, dengan dibuka langsung oleh Gubernur Jambi Al Haris yang dalam hal ini diwakili oleh Aisten I Seketariat Daerah provinsi Jambi pada Rabu Malam (02/08) bertempat di Rumah Dinas.

Sandyka Buana, S.H., Ketua Umum DPC PERMAHI Jambi mengatakan pelaksanaan LDKN tersebut merupakan bagian dari proses pengetahuan ilmu hukum yang dipelajari diluar kampus melalui organisasi PERMAHI baik itu belajar secara teori maupun secara praktek ilmu hukumnya.

“Jadi acara LDKN ini DPC Jambi ditunjuk sebagai tuan rumah dan juga kegiatan ini Nasional bukan cuma Provinsi Jambi yang hadir tetapi juga hadir dari Palembang, Linggau, Ada juga dari Bau-bau Sulawesi, Bogor dan Jawa Timur yang hadir untuk mengikuti dan mensukseskan acara ini,” kata Sandyka Buana.

“Kalau untuk keseluruhan peserta tidak menentu, tapi kalau quota peserta yang ada itu sebanyak 25 orang, itu untuk seluruh Indonesia, namun untuk yang hadir pada pembukaan malam ini itu ada sebanyak 200 orang untuk mahasiswa Se-Provinsi Jambi,” lanjutnya.

Lebih jauh lagi Sandyka Buana menjelaskan, jika Perkumpulan Organisasi Permahi sudah berdiri sejak Tahun 1982.

“Alhamdulillah kalau PERMAHI sendiri di Jambi ini sudah ada pada 6 Kampus di Provinsi Jambi diantaranya Kampus UNJA,UIN STS,UNBARI,UNAJA, IAI Nusantara Batang Hari dan Kampus di Kabupaten Tanjabtim. Kalau PERMAHI inni sendiri sebenarnya sudah ada sejak 1982, namun saat tahun 2008 PERMAHI di Jambi Pakum, lalu aktif kembali di Tahun 2019 hingga saat ini,” jelasnya.

“Tentunya juga PERMAHI sebagai kader Hukum juga pastinya minta suport kepada kawan-kawan bagaimana hukum bisa tegak dan berkeadilan, dan pastinya apapun permesalahan hukum di jambi tentu kami dari PERMAHI akan pelajari persoalannya dengan matang sehingga selanjutnya kami akan mengimplamentasikan hukum di jambi baik itu terkait isu-isu strategis d
Daerah maupun Nasional,” tegas Sandyka.

Ditempat yang sama, Mewakili Ketum PERMAHI Pusat ,Sekjen PERMAHI Fadjar Budiman, S.H., mengungkapkan sejak Tahun 1982 hingga saat ini, PERMAHI sudah banyak menciptakan gelar Profesi hukum yang tersebar di seluruh Indonesia dan terus menginapansi serta berguna bagi Masyarakat.

“PERMAHI ini dengan harapan kita di kepengurusan pusat kali ini, kita berharap bahwa PERMAHI ini bukan cuma sekedar wadah pembelajaran saja bagi Mahasiswa Hukum, tapi PERMAHI lahir untuk semua, PERMAHI lahir untuk Indonesia,” ujarnya.

“Besar harapan saya juga, teman-teman di Daerah seperti di Jambi, Lubuk Linggau, Palembang, Bau-bau dan Jambortabek itu bukan hanya mengurus agenda-agenda internal seperti ini ataupun berbicara tentang kasus-kasus besar, tetapi saya ingin kader-kader PERMAHI yang ada di seluruh Indonesia ini pergi menyebar kepada Masyarakat,” sambungnya.

Turut hadir pada pembukaan LDKN itu, Gubernur Jambi yang diwakili Asisten I Setda Provinsi Jambi, Direktur luar biasa Jampidsus RI, Kepala Kejati Jambi, Kapolda Jambi yang diwakili Kabidkum Polda Jambi, Kepala Beacukai Jambi, Ombudsman Jambi, Kepala Sekolah SMKN 4 Jambi, Para Ormas Se-Provinsi Jambi serta para tamu undangan lainnya.

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN