Konsolidasi Intim Jelang Pilgub Dua Tokoh Merangin- Kerinci

Inilahjambi  – Bakal Calon Gubernur Jambi Al Haris kembali mengujungi sahabatnya, Adi Rozal, di rumah dinas Bupati Kerinci, pagi  Minggu 19 Januari 2020.

BACA JUGA : Diundang HIPMI Pusat ke Jakarta, Al Haris Sempatkan Lobi Menteri Untuk Bangun Jambi

Mereka tampak intim bercengkrama. Keduanya bercerita banyak hal. Mulai dari pemerintahan, politik hingga nostalgia masa lalu masing-masing.

Adi Rozal membuka cerita semasa ia masih zaman susah. Dulu, jauh sebelum menjadi Bupati Kerinci, Adi Rozal, muda menekuni banyak pekerjaan, salah satunya kernet mobil travel.

“Sayo pernah jadi kernet mobil, dak nyangko biso jadi macam ini sekarang,” ungkap Adi Rozal, terkekeh dilansir Jambiseru.com media partner inilahjambi.com.

Semasa itu tak terbersit di pikiran Adi Rozal kalau suatu saat akan jadi bupati di tanah kelahirannya, Kerinci. Namun Allah punya rahasia lain sehingga akhirnya ia dipercaya rakyat menjadi Bupati Kerinci dua periode.

Mendengar cerita itu, Haris juga membuka cerita masa lalunya yang pernah melakoni beberapa profesi hanya untuk bertahan hidup. Salah satunya jadi tukang jual martabak. Ya, Haris si Tukang Martabak itu, juga tak pernah menyangka akan jadi bupati di tanah kelahirannya, Merangin.

Akhirnya kedua tokoh ini berbincang santai mengenang masa lalu masing-masing hingga beberapa waktu kemudian.

Untuk diketahui, beberapa pekan lalu, Haris juga bertemu dengan Romi Hariyanto, Bupati Tanjung Jabung Timur. Saat itu Romi bercerita tentang masa lalunya semasa menjadi sopir travel.

Jadi begitulah, jodoh, maut, rezeki, tidak ada yang tahu karena Allah lah yang maha tahu. Siapa sangka Adi Rozal Si Kernet Mobil Travel, Romi Hariyanto Si Sopir Travel dan Al Haris Si Tukang Martabak, kini menjadi bupati di tanah kelahiran masing-masing.

BACA JUGA : Syarif Fasha: Kalau Bos Kota Jambi Maju Pilgub, Warganya Pasti Pilih!

“Yang penting itu ikhtiar dan doa. Man jadda wa jadda, siapa yang bersungguh-sungguh ia akan dapat,” ujar Haris.

 

Bagikan
HOT NEWS