Kontrak Pemeliharaan Tidak Dibayar, Mesin Oksigen RSUD Raden Mattaher Macet!

Kabag Umum dan Humas RSUD Raden Mattaher, Sofran. (Foto: Cendi/Inilahjambi)

Kabag Umum dan Humas RSUD Raden Mattaher, Sofran. (Foto: Cendi/Inilahjambi)

Kontrak Pemeliharaan Tidak Dibayar, Mesin Oksigen RSUD Raden Mattaher Macet!


Inilah Jambi – Mesin oksigen di RSUD Raden Mattaher Jambi sudah tidak beroperasi selama beberapa bulan. Hal ini bisa mengakibatkan suplai dan stok oksigen di RS tersebut terancam.

Ini disebabkan Anggaran untuk kontrak pemeliharaan dengan pihak ketiga sudah 6 bulan tidak dibayar sehingga pihak ketiga memutuskan kontrak dan enggan melakukan pemeliharaan mesin oksigen di RSUD tersebut.

Baca JugaBREAKING NEWS: Kejari Merangin Tetapkan Mantan Direktur RSUD Kol. Abundjani Tersangka Kasus Kegiatan Jasa Kebersihan…

Terkait Hal tersebut, Sofran selaku Kabag Umum dan Humas RSUD Raden Mattaher membenarkan bahwa memang sudah beberapa bulan tidak beroperasi.

“Intinya oksigen di RS kita ini tidak ada masalah, namun memang beberapa waktu yang lalu mesin kita terkendala pemeliharaan, akan tetapi pihak RS menanggulangi dengan membeli pasokan oksigen tabung sebagai pengganti untuk memenuhi kebutuhan oksigen RS kita ini,” ujar Sofran saat dikonfirmasi, Selasa (07/06/2022).

“Terkait dengan pemeliharaan Mesin oksigen ini kita sudah sepakat dengan pihak ketiga, sudah berkomunikasi dan akan segera datang ke Jambi untuk melaksanakan pemeliharaan dan termasuk menyelesaikan masalah pembayaranya nanti,” tambahnya.

Saat dikonfirmasi tentang mengapa hal sedemikian ini bisa terjadi sedangkan Anggaran RSUD Raden Mattaher tergolong besar, ditambah masalah ini menyangkut soal pelayanan RS Raden Mattaher, sangat disayangkan Sofran hanya diam tidak menjawab. (chen)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN