KPK Tidak Bisa Beri Izin Zumi Zola Antar Jenazah Zulkifli Nurdin ke Pemakaman

Zumi Zola

Inilahjambi – Mantan Gubernur Jambi dua periode Zulkifli Nurdin meninggal dunia sekitar pukul 20.00 WIB di RS Pondok Indah, Jakarta. Jenazah Zulkifli akan dibawa ke rumah duka di Jambi besok pagi.

Meski mendapat izin untuk melihat ayahnya di rumah sakit saat kritis, namun Zumi Zola belum tentu dapat ikut mengantarkan jenazah ayahnya ke pemakaman di Jambi. Sebab statusnya adalah terdakwa dan tengah menjalani sidang di Pengadilan Tipkor.

Menurut Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah, pihaknya masih menunggu penetapan hakim pengadilan Tipikor terkait izin bagi Zumi Zola untuk hadir di pemakaman ayahnya.

BACA JUGA: Mantan Gubernur Jambi Zulkifli Nurdin Meninggal Dunia

“Alasannya Zumi saat ini berstatus sebagai terdakwa. Dan dalam masa penahanan proses persidangan di Pengadilan Tipikor. Namun besok jika penetapan hakim telah keluar akan diizinkan untuk menghadiri pemakaman,” kata Febri Diansyah, Rabu 28 November 2018.

Saat ini Zumi sudah diberi izin untuk ke rumah duka. Febri mengatakan Zumi diantarkan oleh jaksa penuntut umum (JPU) KPK.

“Karena pertimbangan kemanusiaan, JPU tadi sudah izin untuk mengantar ZZ (Zumi Zola) ke rumah duka sembari menunggu penetapan hakim terbit,” ujarnya.

Sementara itu pengacara Zola, Handika Honggowongso, menyebut pihaknya sudah mengajukan izin keluar dari sel tahanan atas Zumi Zola ke pengadilan sebelum kabar meninggalnya Zulkifli Nurdin diterima.

“Kita sudah minta izin khusus ke pengadilan, mendampingi ayahanda Zumi Zola, mudah-mudahan besok pagi pengadilan memberi izin,” sambungnya.

 

Bagikan
HOT NEWS