Kuda Hitam Pilbub Muaro Jambi, Abun Yani Kantongi 27 Ribu KTP Warga Muaro Jambi

Inilahjambi, KOTA JAMBI – Abun Yani tampaknya akan menjadi ‘kuda hitam’ dalam Pilbub Muaro Jambi mendatang. Bagaimana tidak, disaat calon lain masih sibuk cari dukungan parpol, siapkan mahar yang mahal, dan segala urusan kepartaian, Abun Yani melenggang santai di jalur independen.

Calon Bupati Muaro Muaro Jambi yang maju bersama Suharyanto, anggota DPRD Muaro Jambi ini mengaku sudah mengantongi 27 ribu KTP warga. Padahal, syarat yang ditetapkan KPU untuk maju di jalur independen hanya 23.400. Artinya adalah kelebihan hingga 3.600 KTP warga yang memberi dukungan.

“Sudah 27 ribu KTP. Syarat KPU hanya 23.400. hari ini kami akan mendaftar ke KPU Muaro Jambi,” ujar Abun Yani, Rabu 10 Agustus 2016 dikediamannya.

Itu baru KTP riil. Dukungan diyakini akan semakin massal jelang pemilihan bupati ini. Antusiasme warga untuk memilih calon dari jalur independen saat ini lebih tinggi dari calon yang diusung parati politik.

“Calon jalur independen ini lebih merdeka. Kami tidak mau, bupati kami nanti terikat dengan partainya. Saat ini kita lihat, lebih banyak kepala daerah yang lebih mengabdi ke partai dari pada ke masyarakat,” ujar Hadi, kerabat Abun Yani.

Hal ini juga diakui oleh Abun Yani sendiri. Dia mengungkapkan, maju dari jalur independen dilakukannya semata-mata agar bisa mengabdi kepada masyarakat, bukan partai politik apabila kelak terpilih menjadi Bupati Muara Jambi Periode 2017-2022.

“Saya atas nama pribadi sangat berterima-kasih atas dukungan dan do’a masyarakat Muaro Jambi untuk saya maju menjadi bupati. Maju lewat jalur independen ini semata-mata karena ingin benar-benar mengabdi untuk masyarakat, bukan parpol,” ungkap Abun Yani.

Abun Yani mengaku siap menjadi pelayan masyarakat, bukan menjadikan atau meminta masyarakat yang melayaninya apabila kelak bisa menjadi bupati.

Baca juga:

(Zalman Irwandi)

HOT NEWS