Kunjungi Jambi, Kapolri Akan Isi Sejumlah Agenda Penting..

Inilahjambi,JAMBI – Akhirnya melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jambi, Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Tito Karnavian dijadwalkan akan berada di Jambi pada 4-5 Agustus. Ada sejumlah agenda kegiatan yang akan dilaksanakan Kapolri selama berada di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah ini.

Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi, melalui Kasubbid Penmas Kompol Wirmanto, mengatakan Kapolri dan rombongan dijadwalkan tiba di Bandara Sultan Thaha Jambi sekira pukul 16.30 WIB, Jumat 4 Agustus 2017. Penyambutan akan dilakukan langsung oleh Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto beserta jajaran dan unsur Forkopimda.

Kemudian pada Sabtu 5 Agustus 2017, Kapolri akan meninjau inovasi teknologi invormasi milik Polda Jambi, seperti program quick response, vicon intranet Polri mobile dengan tablet, program e-Samsat, Regiden Center, quick respon Ditlantas, serta aplikasi Rumah Sakit Bhayangkara Jambi berbasis android.

Selain itu, Kapolri juga akan melakukan pemusnahan terhadap barang bukti senjata api rakitan yang diserahkan warga, setelah itu meninjau kesiapan penanganan dan perlengkapan Karhutla, serta pemberian bantuan untuk pondok pesantren dan anak yatim piatu.

Kedatangan orang no 1 di Jajaran Kepolisian RI ini tidak sendiri, informasi yang didapat Kapolri bakal didampingi Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rikwanto dan Kepala Detasemen Khusus 88 (anti teror) Irjen Pol. M Syafii.

“Selaian agenda tadi Kapolri juga akan memberikan pengarahan langsung kepada jajaran di Polda Jambi, persiapan untuk menyambut terus dimatangkan,” kata Wirmanto.

Sementara itu Ketua Umum Bhayangkari juga akan menggelar rangkaian pertemuan dengan seluruh para Bhayangkari di Aula Rumah Dinas Walikota Jambi dan pada sore harinya rombongan Kapolri menuju bandara Jambi untuk persiapan kembali ke Jakarta.

 

 

 

 

(Azhari)

Bagikan
HOT NEWS