Kurang Produktif, BNNK Batanghari Diminta Tes Urine 92 Orang Karyawan PT. Dhamasraya Palma

Inilahjambi – BNNK Batanghari melakukan tes urine bagi karyawan PT. Dhamasraya Palma Sejahtera (DPS) yang berada di daerah tersebut

Hal ini dilatarbelakangi permintaan dari pihak perusahaan itu sendiri yang merasa belakangan produktifitas karyawannya mulai menurun, sehingga muncul dugaan terdapat karyawan yang menggunakan narkoba.

Untuk menindaklanjuti hal tersebut Kepala BNNK Batanghari, M. Zuhairi mengatakan dari 92 orang yang dites urinenya, terdapat 4 orang yang positif menggunakan narkoba.

“Untuk sementara kami serahkan kepada perusahaan apakah mau diberi sanksi ataupun untuk dilakukan rehabilitasi,” tegas Zuhairi, 20 Maret 2018.

Zuhairi juga mengatakan bahwa BNNK Batanghari berharap bukan hanya PT. DPS yang melakukan tes urine namun juga seluruh perusahaan yang ada di Kabupaten Batanghari.

“Harapan kita semua perusahaan yang ada di Batanghari bisa kooperatif untuk cek urine yg juga bisa untuk meningkatkan produktifitas perusahaan,” harapnya.

Tes urine ini dilaksanakan mulai pukul 09:00 wib dengan pengarahan terhadap karyawan, pihak BNNK Batanghari disambut oleh manager lapangan Yusrijal dan didampingi kepala bagian personalia Rahmad.

Sementara itu untuk 4 orang yang terindikasi menggunakan narkoba sudah dimintai keterangan oleh pihak BNNK Batanghari untuk dilakukan pendalaman.

 

(Ade Subrata)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.
SOROTAN