Sebelum Ramadan 2018, Seluruh Lampu Jalan yang Rusak di Muarojambi akan Diperbaiki

BERITA JAMBI TERKINI
Jangan Lupa Berbagi

Sebelum Ramadan 2018, Seluruh Lampu Jalan yang Rusak di Muarojambi akan Diperbaiki


Inilah Jambi – Kepala Bidang Kebersihan dan Pertamanan, Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Muarojambi Suhartanto mengatakan, sebelum masuknya Ramadan 2018 ini, pihaknya akan memperbaiki seluruh lampu jalan yang rusak di kabupaten tersebut.

Menurut Hartanto, pihaknya akan menurunkan petugas untuk mencek laporan yang masuk dari warga, terkait kerusakan lampu jalan di daerah mereka.

Pernyataan ini disampaikan Hartato, menyusul sejumlah laporan termasuk dari warga seputaran Sekolah Polisi Negara (SPN), Pondok Meja, Kecamatan Mestong di kilometer 11 yang mengadukan perihal rusaknya lampu jalan di kawasan itu sejak setahun lalu.

“Sebelum Ramadan ini kami upayakan seluruh lampu jalan yang rusak di seluruh kabupaten di Muarojambi ini diperbaiki,” katanya kepada inilahjambi, Rabu 21 Maret 2018.

Dikatakan Hartanto, terdapat 3.250 titik lampu jalan yang tersebar di seluruh kecamatan di kabupaten ini. Sementara anggaran yang tersedia untuk perbaikan dan pemerliharaan pada 2018 ini sekitar Rp700 juta.

“Kami mulai menurunkan petugas untuk mencek kondisi lampu jalan yang rusak untuk diperbaiki. Nantinya lampu yang rusak akan diganti, termasuk MCB dan sebagainya. Mudah-mudahan sebelum masuk Ramadan ini sudah dapat ditangani perbaikannya,” katanya.

Pembenahan dinas

Sebelumnya Bagian Penerangan Jalan Umum berada di bawah Dinas ESDM Muarojambi. Namun kini berada di bawah Bidang Kebersihan dan Pertamanan, Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Muarojambi.

Menurut Hartanto, perpindahan instansi ini (PJU) dilakukan sejak tahun 2017 lalu menyusul ditutupnya Dinas ESDM setempat. Sehingga anggaran untuk bagian PJU baru dapat dijalankan secara efektif tahun 2018 ini.

“Kami sedang berbenah. Sebelumnya Penerangan Jalan Umum dikelola pihak ketiga. Kini sejak 2017, sudah ditangani sendiri oleh pemkab di bawah Dinas Perkim. Jadi kami sedang mendata secara menyeluruh persoalan di PJU ini, agar datanya lebih akurat,” ujar Hartanto.

Sebelum ini, diucapkan Hartanto, pihaknya telah melakukan studi ke Kota Jambi terkait penanganan Penerangan Jalan Umum yang diselenggarakan secara swakelola.

(NF)

Baca juga:

***

Jangan Lupa Berbagi
SAKSIKAN VIDEO DI BAWAH INI: Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2021-2022 Yayasan Jami' Al Falah Jambi
SOROTAN