BNNK Batanghari Sosialisasikan Anti Narkoba Bagi Pelajar SMA

Inilahjambi – Untuk mencegah penyalahgunaan narkotika di kalangan pelajar BNNK Batanghari memberikan materi pengenalan dan dampak penyalahgunaan narkoba pada Rabu 21 Maret 2018.

Hadir sebagai peserta sebanyak 50 siswa setingkat SMA se Kabupaten Batanghari, yang merupakan peserta Jambore Anak di aula 2 gedung PKK Kabupaten Batanghari.

Kepala BNNK Batanghari M Zuhairi yang hadir langsung sebagai pemateri mengenalkan jenis-jenis narkoba beserta efek dari penggunaan Narkotika, seperti halusinasi, berbuat di luar akal sehat, sampai penurunan prestasi bagi pelajar. Dampak negatif bagi pengguna hingga hukuman bagi pengedar narkoba dari segi hukum

Dalam acara tersebut, M. Zuhairi juga menjelaskan cara mencegah dan menanggulangi penyebaran serta penyalahgunaan narkoba.

“Ini kegiatan dari kantor pemberdayaan perempuan dan anak, dalam pertemuan acara ini saya menyampaikan materi tentang bahaya narkoba dengan harapan kedepannya ada relawan-relawan anti narkoba yang terbentuk dari peserta jambore anak ini” kata Zuhairi.

Diharapkan dengan sosialisasi ini dapat meningkatkan kesadaran pelajar terhadap bahaya narkoba serta dapat menjauhi dan mencegah penyebarluasan segala jenis narkoba.

 

(Ade Subrata)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.
SOROTAN