Lima Ratus-an Peserta Reuni Akbar 212 dari Jambi Berangkat ke Monas Jakarta

Sekjen AUI Jambi bersama rombongan menuju Jakarta ikut Reuni Akbar 212/Ist

Inilahjambi – Massa peserta Reuni Akbar 212 dari Jambi sudah mulai berdatangan ke Jakarta. Sebagian telah tiba sejak kemarin untuk berkumpul di Monas. Sementara masih banyak yang sedang dalam perjalanan.

Menurut Sekjen Aliansi Umat Islam (AUI) Jambi, Noefrianto Moefid, diperkirakan ada sekitar 500 massa yang datang dari Jambi yang berangkat. Sebagian menggunakan pesawat, sementara lainnya menggunakan angkutan darat.

BACA JUGA: Din: Jangan Sikapi Aksi Bela Tauhid dengan Sinis…

“Kemarin telah berangkat rombongan dari Merangin dan Kerinci sekitar 15 mobil pribadi. Kemudian ditambah 2 bus. Kemudian Laskar dan FPI Jambi juga berangkat. Mereka itu wajib hadir. Saat ini sebagian mereka sedang dalam perjalanan. Diperkarakan sampai malam nanti di Jakarta,” kata Nof kepada Inilahjambi, Sabtu 1 Desember 2018.

Dikatakan Nof, tidak ada komando khusus dari Jambi untuk massa yang akan berangkat ke Jakarta. Keberangkatan mereka atas inisiatif dan rasa persaudaraan sesama alumni 212. Kordinasi umum dilakukan oleh panitia di Jakarta.

“Jadi yang akan berangkat ke Jakarta saling berkoordinasi. Tidak ada komando atau koordinator khusus. Kami berangkat karena rasa persaudaraan yang kuat karena sesama alumni 212,” ujar Nof lagi, yang mengaku sedang berada di Bandara Jambi.

LIHAT: 

Tak Ditangkap, Habib Rizieq Diperiksa Polisi Saudi Soal Bendera Tauhid

Massa Daerah Lain juga Mulai Sesaki Monas 

Sementara itu di Jakarta, massa peserta reuni terus berdatangan ke kawasan Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Sabtu, 1 Desember 2018. Mereka datang dengan berombongan ataupun individual.

Tempo.co melaporkan, salah satu peserta Reuni Akbar 212 adalah Rahmat Mulyana. Pria berusia 26 tahun itu anggota rombongan asal Lampung. Rahmat baru sampai di kawasan Monas sekitar pukul 09.00 WIB bersama tiga orang temannya.

“Kami datang untuk mengikuti Reuni Akbat 212 besok,” kata Rahmat saat ditemui di sekitar Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Rahmat bersama temannya telah berangkat dari rumah di Lampung Barat sejak Jumat kemarin pukul 16.00 WIB. Mereka tiba pukul 05.00, hari ini di Kalideres, Jakarta Barat

Rahmat mengaku telah sebulan sebelumnya mengetahui bakal dilakukan kegiatan reuni ini. Jadi, ia bersama temannya mengumpulkan uang untuk datang ke Jakarta.

“Cuma bawa uang untuk makan dan transport. Besok langsung pulang ke Lampung.”

Rahmat mengatakan tujuannya datang ke Jakarta untuk reuni adalah bersilaturahmi. Ia tidak ambil pusing jika ada yang menyebut aksi ini ada kepentingan politik.

“Niat saya ini berdoa agar bangsa lebih baik. Pandangan politik kegiatan ini saya tidak memikirkannya,” ujarnya.

Rahmat mengatakan bakal mengikuti seluruh rangkaian acara reuni 212 dari salat tahajud sampai mendengarkan ceramah para ulama. Rahmat bersama temannya bakal menginap di Monas, nanti malam.

“Semoga berjalan aman. Dan doa kami untuk Indonesia yang damai.”

Selain Rahmat, rombongan lain dari Kabupaten Bogor juga telah datang di kawasan Monas. Salah satunya rombongan asal Pesantren Al Inayah dari Cikretek, Bogor, Jawa Barat.

Salah satu santri bernama Fajar Bahari, 16 tahun, datang ke Monas berencana mengikuti Reuni Akbar 212 dengan menggunakan kereta komuter KRL dari Stasiun Bogor. Ia datang bersama empat orang temannya. “Nanti sore teman saya yang lain menyusul,” demikian Fajar.

 

 

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.
SOROTAN