Main ke Jembatan Pedestrian dan Gentala Arasy Yuk Lur….

Inilahjambi – Halo traveler…., sudah pernah mengunjungi jembatan pedestarian dan Gentala Arasy belom sih?. Wah…, kalau traveler Jambi, kemungkinan sudah pernah dong ya. Tapi barang kali buat traveler yang berada di luar kota Jambi, dan punya rasa penasaran untuk berkunjung ke kota Jambi, traveler bisa nih, bermain alias berkunjung ke jembatan pedestarian dan Menara Gentala Arasy ini. Mana tahu…., traveler bisa ketemu jodoh nih di sini hehehe.

Seperti namanya, yap…., ‘pedestarian’. Jembatan pedestrian ini dibuat khusus untuk para pejalan kaki. Oleh karena itu, tentunya jembatan ini hanya bisa dilalui dengan berjalan kaki saja. Jembatan ini memiliki lebar 4,5 meter dan panjang sekitar 503 meter. Wah….jauh gak sih?. Ah…tenang saja, tidak terlalu jauh kok.

Jembatan pedestarian yang membentang di atas sungai Batanghari ini bisa menjadi tempat pilihan traveler untuk menikmati keindahan sungai Batanghari. Apalagi kalau traveler berkunjungnya di sore hari. Duh…., melihat panorama senja dengan jagung bakar atau jajanan lainnya nikmat bukan?? yaaa…., setidaknya bisa menghibur diri atau melepas penat di tempat yang menjadi ikon pariwisata kota Jambi ini. Kalau traveler berkunjung malam hari, boleh juga sih…, jembatannya cantik dengan lampu yang berwarna warni, kaya pelangi gitu ye…, hihi.

Nah…, setelah traveler berjalan sampai di ujung jembatan, nanti traveler bakalan ketemu sama sebuah menara yang menjulang cukup tinggi. Menara ini disebut sebagai menara’ Gentala Arasy’. Nah…, di sini traveler juga bisa foto-foto nih. Diatasnya, ada sebuah jam yang berukuran besar lho.

Oh ya…, sebagai info nih traveler, dikutip dari Wikipedia, Gentala Arasy adalah singkatan dari Gena Tanah lahir Abdurahman Sayuti, yang merupakan persembahan kehormatan untuk mantan Gubernur Jambi. Selain itu, di menara Gentala Arasy juga ada museum mini lho. Museum mini ini memberikan cerita tentang Melayu Jambi dan juga perkembangan Islam. Jembatan ini diresmikan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla pada 28 Maret 2015 lalu.

Main-main lah yo ke Jambi siko hihi. Ado Jembatan Pedestarian dan Menara Gentala Arasinyo. Elok jugo kalo sambil cari jodoh. Yuk…..mariiiii.

 

 

(Allisha Razak)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.
SOROTAN