Bukit Malimbu, Tempat Terbaik Menikmati Sunset di Lombok

Inilahjambi – Traveler, sebagian orang memang senang sekali bukan menikmati keindahan sunset?. Ya….tempat yang satu ini bisa menjadi destinasi wisata kamu nih traveler. Lombok….memang kaya dengan tempat-tempat wisata yang menarik, selain terkenal dengan pantainya yang cantik, Lombok juga punya bukit yang menarik, yang pastinya bisa menjadi tempat favorit traveler untuk menikmati keindahan sunset nih. Ini dia nih, ‘Bukit Malimbu’. Konon katanya…, di sinilah spot terbaik untuk menikmati sunset di Lombok.

Bukit yang terletak sekitar 24 km dari Kota Mataram dapat kita tempuh dalam waktu sekitar 30 – 45 menit. Ada 2 pilihan tempat untuk menikmati sunset, yang pertama di sebelah barat jalan raya, berupa parkiran sepanjang sekitar 150 m dengan sisi selebar 2 m dan memiliki pemandangan langsung ke tebing yang diberi pagar pembatas sebagai pengaman bagi pengunjung.

Spot yang lain ada di sebelah timur jalan raya, berupa bukit yang lumayan luas dengan beberapa pohon kelapa di sudutnya. Masing-masing tempat menyajikan pemandangan matahari terbenam yang sama indahnya.

Jika kita menikmati sunset dari bukit ini, kita dapat duduk dengan santai karena tempat yang lumayan luas. Berbeda dengan tempat yang langsung menghadap tebing, kita hanya dapat berdiri sepanjang pagar pembatas.

Saat menanti matahari terbenam kita juga dapat menikmati pemandangan laut lepas yang indah, dengan Pantai Senggigi di kejauhan serta Gili Trawangan dan Gili Meno di bagian lain (jika cuaca sedang cerah).

 

 

(Sumber: detik.com)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.
SOROTAN