Mashuri: Gaungkan Toa, Perbanyak Ibadah

Inilah Jambi – Bupati Merangin Mashuri kembali melakukan safari ramadhan. Kali ini di Kecamatan Tabir Ulu, yang dipusatkan di Masjid Syuhada, Desa Medan Baru, Selasa (12/4).

Dalam sambutannya Bupati mengimbau, di bulan suci ramadan agar dapat memperbanyak ibadah di masjid.

“Gaungkan toa di Masjid dengan perbanyak ibadah. Ramaikan masjid dengan salat, tadarus, zikir, pengajian, dan kegiatan keagamaan lainnya. Kembalikan fungsi masjid pasca pandemi covid-19 ini,” kata Bupati.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan agar masyarakat dapat menyekolahkan anaknya di pondok pesantren. Mengingat kemajuan teknologi yang pesat sekarang ini anak anak harus juga dibentengi dengan ilmu agama.

“Anak anak sekarang sudah mengenal HP Android. Pegangannya sehari-hari kadang android banyak hal positif dan banyak juga negatifnya. Tapi kalau anak dimasukkan pesantren, pegangannya Al Qur’an, insyaAllah terbentengi dari perbuatan yang tidak baik,” jelas Bupati.

“Sumber ilmu juga dari Al Qur’an, dengan membaca Al Qur’an percayalah hati kita tenang. semoga anak anak kita menjadi hafiz. Dan kalau jadi hafiz insyaAllah berguna bagi orang tua, agama, dan bangsa. Bahkan sekarang kalau anak-anak hafiz dalam bekerja diprioritaskan,” tuturnya.

(*)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN