Mashuri Tinjau Lokasi Pemakaman Pasien Covid-19

Jangan Lupa Berbagi

Mashuri Tinjau Lokasi Pemakaman Pasien Covid-19


Inilah Jambi – Plt Bupati Merangin Mashuri bersama Dandim 0420/Sarko  Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis dan Wakapolres Merangin Kompol Eddy Inganta, meninjau lokasi pemakaman pasien suspect Covid-19, Rabu (30/9).

Lokasi pemakaman yang ditinjau Mashuri juga bersama sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait itu, lokasinya di belakang Taman Makam Pahlawan Patriot Bhakti Merangin.

‘’Lahan ini luasnya sekitar empat hektar. Lokasi ini merupakan Pemakaman ASN dan Pemakaman umum yang belum terisi. Kita telah tetapkan lokasi ini sebagai pemakaman pasien suspect Covid-19,’’ ujar Plt Bupati.

Disekeliling lokasi pemakaman tersebut lanjut H Mashuri, telah dikelilingi oleh kebun sawit milik warga. Lokasinya dianggap pas untuk pemakaman pasien suspect Covid-19, karena jauh dari pemukiman warga.

‘’Nanti kita turunkan alat berat untuk meratakan lokasi pemakaman ini. Jadi pasien suspect Covid-19 yang meninggal dunia atas persetujuan keluarganya, sudah bisa dimakamkan di lokasi ini,’’terang Mashuri.

Para pimpinan OPD yang turut hadir memantau lokasi pemakaman pasien suspect Covid-19 itu, Kadis Kesehatan Abda’i, Kadis Ketahanan Pangan Selamet dan Kadis Perkim Sardaini.

Merangin Peringati Hari Kesaktian Pancasila


Inilah Jambi – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin, memperingati Hari Kesaktian Pancasila tahun 2020, yang dipusatkan pada upacara di halaman depan Kantor Bupati Merangin, Kamis (01/10).

Tampil sebagai inspektur upacara yang pesertanya barisan dari TNI, Brimob, Polisi dan Korpri tersebut, Plt Bupati Merangin Mashuri. Upacara yang berlangsung khidmat itu, dihadiri unsur Forkopimda Merangin.

‘’Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila merupakan agenda resmi tahunan yang dilakukan Pemkab Merangin setiap tanggal 01 Oktober. Kali bertemakan ‘Indonesia Maju Berlandaskan Pancasila,’’ujar Plt Bupati.

Pada upacara itu Plt bupati membacakan naskah teks Pancasila, diikuti seluruh peserta upacara. Sedangkan membacaan ikrar dilakukan Wakil Ketua DPRD Merangin Ahmad Kausari.

Pelaksanaan upacara yang dimulai pukul 07.45 Wib dan dipercantik iringan music Dramband Pemkab Merangin di setiap peralihan susunan acaranya itu, berlangsung lancar dan sukses dibawah terik sinar matahari pagi.

Baca juga:

(rdc/hms)

Jangan Lupa Berbagi
SAKSIKAN VIDEO DI BAWAH INI: Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2021-2022 Yayasan Jami' Al Falah Jambi
SOROTAN